AFAID 2014: Hachioji P Manjakan Kita Dengan Lagu-lagu Vocaloid Populer

AFAID-2014-Hachioji-P-2

Sudah jadi rahasia umum bahwa banyak orang Indonesia yang menggemari Vocaloid, terutama Hatsune Miku. Menjawab hal tersebut, konser I Love Anisong juga menghadirkan Hachioji P, seorang composer lagu-lagu Vocaloid yang dulu memulai debutnya di situs video Nico Nico Douga. Hachioji P, yang juga terkenal dengan sebutan Prince of Vocaloid, tampil di urutan ketiga setelah DJ Kazu.

AFAID-2014-Hachioji-P-1

Lagu pertama yang dimainkannya adalah Game Over, yang mestinya tidak asing lagi di kalangan penonton, karena lagu ini merupakan theme song Anime Festival Asia tahun lalu yang selalu diputar sebagai background music di stage. Penonton mulai “panas” ketika lagu Just be Friend diputar, dan ikut bernyanyi bersama. Selain itu Hachioji P juga memainkan lagu andalannya seperti Weekender Girl dan Twinkle World. Seraya Hachioji P memainkan lagunya, PV dari video tersebut juga ditayangkan di layar yang ada di kiri dan kanan stage.

AFAID-2014-Hachioji-P-3

Penampilan Hachioji P ditutup dengan dua lagu populer Vocaloid, yaitu Black Rock Shooter dan Tell Your World. Secara keseluruhan, terlihat di tahun ini sebagian besar penonton konser mulai kompak dan memahami warna-warna lightstick untuk lagu tertentu, seperti mengganti dengan warna pink ketika lagu Just be Friend dari Megurine Luka dimainkan, dan mengganti warna ke hijau ketika lagu Hatsune Miku yang diputar.


SHARE
Previous articleAFAID 2014: Eir Aoi Cerita Soal Indonesia, Impian dan Hobinya Bermain Game
Next articleCelebrate Independence Day by gaming in JGJ48 #Merdeka!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.