Gamescom 2014: Life is Strange Adalah Ketika Dua Cewek Berbeda Sifat Memiliki Hubungan yang Dekat

Life-is-Strange-2

Life is Strange merupakan usaha baru dari studio game asal Paris, Dontnod Entertainment bersama Square Enix, sebuah game adventure yang dirilis secara episodic, dan mengisahkan bagaimana kedua karakter utamanya mencoba memecahkan kasus misterius.

Life-is-Strange-8

Life is Strange mengambil lokasi di kota fiksi Arcadia Bay, Oregon, dimana seorang murid bernama Max Caulfield dan temannya, Chloe yang saat itu sedang menyelidiki misteri menghilangnya teman mereka, Rachel Amber. Max, yang baru saja kembali ke Arcadia Bay setelah meninggalkannya selama 5 tahun, mendapati selama dalam game Life is Strange ini ternyata dia bisa memutar kembali waktu — sebuah kekuatan yang bisa merubah plot cerita pemainnya. Karena memang sebuah game yang terfokus pada cerita, maka opsi selama bermain, dan konsekuensi dari pilihan tersebut akan mengambil peran penting bagaimana jalan ceritanya akan terungkap.

Life-is-Strange-1

Life is Strange juga banyak terfokus pada persaabatan antara kedua karakter utamanya, Max dan Chloe, dan kalian harus menjelajahi kompleksitas hubungan diantara keduanya, yang secara kepribadian, saling bertolak belakang. Karena itulah meskipun kedua karakter digambarkan bersahabat, di sisi lain mereka ternyata juga bisa saling bertentangan, dan Chloe bisa saja menduduki perang antagonis utama bagi Max.

Life-is-Strange-7

Menggambarkan kondisi tersebut, dalam demo yang ditampilkan selama Gamescom 2014, terlihat bagaimana kondisi kamar Chloe yang jelas menggambarkan karakternya. Mulai dinding yang dipenuhi poster bintang rock, pakaian berserakan di lantai, banyak tumpukan CD, dan Chloe sendiri diperlihatkan dengan santainya dengan rokok di tangan, serta rambut birunya juga terlihat acak-acakan di balik penutup kepala. Di sisi lain, terlihat sangat rapi dan tenang. Melalui dirinya, kalian bisa mengeksplorasi lingkungan sekeliling, bisa mengambil obyek, memeriksa foto dan buku, membaca catatan dan dia juga terkadan menceritakan cerita lucu atau kenangan masa lalu.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleGamescom 2014: Mega Slowbro, Imut Dengan Transformasi Cangkang Penuh-nya
Next articleReview Guardians of the Galaxy: Kisah Sukses Terbaru Marvel dari Luar Angkasa
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.