IGS 2014: Dari Game Baru hingga Aksi Perkusi Penuh Semangat di Booth Publisher

duniaku-igslyto-1

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah publisher game Online di Indonesia yang membuka booth sendiri dalam Indonesia Game Show (IGS) 2014 ini memang lebih sedikit. Total untuk tahun ini, hanya ada empat publisher yang memiliki booth sendiri, antara lain Lyto, Megaxus CyberStep dan Qeon Interactive. Namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan yang ditimbulkan selama tiga hari penyelenggaraan IGS 2014 ini, dimana mereka memanjakan pengunjung dengan banyak hal, mulai dari demo game-game baru yang akan diluncurkan di Indonesia, beragam kompetisi dan event berhadiah, hingga penampilan perkusi unik yang penuh semangat.

duniaku-igslyto-2

Nggak tahu ini anak siapa, karena lucu ya masuk kamera deh.. :D
Nggak tahu ini anaknya siapa, karena lucu ya masuk kamera deh.. :D

Dimulai dari booth Lyto, mereka membawa dua game yang bisa dicoba oleh pengunjung, yaitu Maple Story dan juga game mobile Faunia Paw yang dirilis di portal mobile mereka, Lyto Mobi. Lyto juga mengadakan turnamen berhadiah untuk kedua game tersebut. Untuk Maple Story, Lyto mengadakan Live Competition berhadiah jutaan rupiah, plus kesempatan untuk membuka Treasure Box bagi yang sudah mencoba memainkan game-nya. Hadiah yang bisa kamu dapatkan di Treasure Box bermacam-macam lho,  mulai dari merchandise resmi, hingga action figure berbagai macam karakter. Untuk Faunia Paw, pengunjung juga bisa ikut serta dalam sebuah turnamen mini, dimana tiga orang yang memndapatkan skor tertinggi bisa mendapatkan boneka Faunia Paw.

duniaku-igslyto-3

Bukan hanya itu saja, Lyto juga semakin “memanaskan” arena dengan menghadirkan satu grup perkusi dengan gaya yang unik. Bagaimana tidak, mereka menggunakan alat-alat yang tidak biasa untuk digunakan dalam membuat irama yang menghentak, seperti panci, drum hingga velg mobil! Tentu saja, kehadiran grup perkusi ini membuat para pengunjung tidak sedikit yang ikut bergoyang mengikuti irama mereka yang penuh semangat dan rancak ini.

duniaku-igsqeon-1

Selanjutnya di booth Qeon Interactive, mereka memamerkan satu game baru yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, Weapons of Mythology. Selain itu, mereka juga mengadakan event dari dua game yang sudah dirilis, Heva Online dan Clash of Gods. Untuk Clash of Gods, mereka menyelenggarakan final nasional dari turnamen Clash of Gods, dimana penyisihan tiap regional sudah dimulai sejak beberapa waktu sebelumnya. Untuk Heva, mereka memberikan para pemain game tersebut kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam item in game spesial dengan harga yang lebih terjangkau.

duniaku-igsqeon-2

Sayang belum beruntung di Treasure Box-nya :(
Sayang belum beruntung di Treasure Box-nya :(

Bagi pengunjung yang tidak memainkan kedua game tersebut, Qeon juga menyediakan event Stamp dimana pengunjung akan mendapatkan satu Stamp setiap menyelesaikan satu quest yang diberikan Qeon, mulai dari mendaftar akun baru, hingga pembelian voucher. Jika kamu berhasil mendapatkan Stamp berdasarkan ketentuan quest yang diberikan, maka kamu berkesempatan untuk menebak Treasure Box dengan berbagai macam hadiah di dalamnya, seperti voucher game Qeon, hingga monitor LED!

Rame-rame menjajal World in AyoDance
Rame-rame menjajal World in AyoDance

Booth Megaxus pun tidak kalah meriahnya dengan dua booth lainnya. Mereka mengadakan Fun Games bagi para pemain AyoDance dengan berbagai macam hadiah menarik. Selain itu, mereka juga mengadakan turnamen Counter Strike Online, dimana finalnya dilakukan di depan panggung utama. Bukan hanya itu, IGS 2014 ini juga dimanfaatkan dengan baik untuk memperkenalkan game terbaru mereka, World in AyoDance yang menurut rencana akan segera memasuki fase Closed Beta-nya akhir bulan Agustus ini juga.

duniaku-igsmegaxus-2

Selain itu, Megaxus juga mengumumkan kerja sama mereka dengan Telkomsel, dimana kini kamu bisa membeli MI Cash hanya dengan menggunakan pulsa handphone-mu. Masih kurang? Megaxus menyediakan berbagai hadiah lain bagi pengunjung lewat event Spinning Wheel. Hadiah yang ditawarkan pun sangat menggiurkan, dimana jika kamu beruntung kamu bahkan bisa mendapatkan uang tunai dan iPad!

duniaku-igscyberstep-1

Terakhir, kami mengunjungi booth CyberStep yang lebih kecil dari tiga booth lainnya. Namun, event dan hadiah yang disediakan tidak kalah menarik dibandingkan Lyto, Megaxus dan Qeon Interactive. Kamu bisa mendapatkan DVD Installer gratis dari game-game mereka, sekaligus membeli merchandise official dari game-game tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai game mereka yang sudah dirilis seperti GetAmped 2, Cosmic Break, hingga yang terbaru, Onigiri.

Seorang pengunjung serius menjajal Blacklight Online
Seorang pengunjung serius menjajal Blacklight Online

Di luar empat publisher tersebut, terdapat juga beberapa publisher lain yang juga menyemarakkan IGS 2014. Mereka tidak mendirikan booth sendiri, namun bergabung dengan booth Payment Gateway, seperti Garena dan IAHGames yang tampak menyemarakkan booth Game On. Bahkan, IAHGames juga membawa game terbaru mereka, Blacklight Online (atau yang dikenal dengan Blacklight Retribution) untuk dicoba pengunjung sekaligus mengikuti event berhadiahnya. Menurut rencana, Blacklight Online sendiri akan segera memasuki fase Closed Beta bulan Oktober mendatang.