AFAID 2014: Luna Haruna Terharu Melihat Sambutan dari Fans Indonesia

AFAID 2014 I Love Anisong Luna Haruna (3)

Hari terakhir Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2014 menjadi salah satu yang spesial karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69. Selain beberapa pengunjung ada yang berpakaian ala pejuang Indonesia dan membawa bendera Indonesia. Begitu juga pada gelaran I Love Anisong yang pada hari ketiga AFAID 2014 tersebut dimulai lebih cepat, sekitar pukul 5 sore.

Sebelum penampil pertama naik ke atas panggung, penonton diminta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sore itu, I Love Anisong dibuka penampilan kedua DJ Kazu di AFAID 2014. DJ Kazu memang tampil dua kali untuk AFAID tahun ini dan memberikan kesan yang luar biasa pada para fansnya.

AFAID 2014 I Love Anisong Luna Haruna (1)

Selanjutnya penampil kedua diisi oleh penyanyi yang baru pertama kali tampil di Indonesia, Luna Haruna. Luna mulai dikenal lewat beberapa single-nya, seperti “Soraha Takaku Kazeha Utau” dan “Overfly” yang menjadi theme song dua animasi terkenal, Fate/Zero dan Sword Art Online-Fairy Dance-.

Gadis kelahiran 11 Oktober 1991 ini tampil cantik dengan rambut yang dikuncir dua dan dress biru yang berkilau. Ia memulai konsernya dengan menyapa penonton dan menyanyikan lagu “Ai Wo Utae”. Meski masih terbilang baru dan ini menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia, banyak juga yang sudah kenal dengan lagunya.

AFAID 2014 I Love Anisong Luna Haruna (4)

Pada pertengahan penampilannya, Luna sedikit bercerita soal kegembiraannya datang ke Indonesia dan juga sambutan luar biasa dari orang Indonesia. Ia sampai terharu melihat penonton yang begitu banyak dan bisa ikut benyanyi bersama. Hal ini juga yang sempat Ia katakan saat berada di booth Sony untuk melakukan sesi Meet n Greet bersama fansnya.

AFAID 2014 I Love Anisong Luna Haruna (2)

Lagu terakhir, Luna membawakan salah satu lagu andalannya, “Overfly” yang sontak disambut teriakan penonton. Sebelum turun panggung, Luna Haruna berulang-ulang mengucapkan rasa terima kasihnya telah diterima baik di sini.


SHARE
Previous articleIGS 2014: GDA 2014, Ajang Pembuktian Game Developer Indonesia
Next article“DragonNest National Championship (DNNC) 2014” Telah Diselengarakan Untuk Regional Yogyakarta, Makassar dan Pontianak
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!