AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

Salah satu artis yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di konser hari kedua adalah T.M.Revolution. Tampil sebagai artis penutup, T.M.Revolution mampu membuat plenary hall JCC menjadi "panas".

AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

Salah satu artis yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di konser hari kedua (AFAID hari ketiga) adalah T.M.Revolution. Tampil sebagai artis penutup, T.M.Revolution mampu membuat plenary hall JCC menjadi "panas". Artis kelahiran tahun 1970 ini tampil sangat energik, membawakan beberapa lagu dari seri terkenal seperti Gundam dan juga Rurouni Kenshin.

AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

Penampilannya dibuka dengan lagu dari anime Kakumeiki Valvrave, Preserved Rose. Lagu ini sebenarnya dinyanyikan berduet dengan diva seiyuu nomor satu di Jepang, Nana Mizuki. Namun karena kali ini dia tidak tampil, maka bagian suara Nana Mizuki diganti dengan rekaman karaoke. Lagu pembuka tersebut terbukti bisa langsung menghebohkan suasana. Selain itu, T.M.Revolution kali ini banyak menyanyikan lagu-lagunya yang terkenal untuk anime Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny, seperti Invoke, Ignited, Vestige dan Meteor. Di tengah penampilannya, dia pun menyapa penggemar dan berkata bahwa dia sudah mencicipi nasi goreng, sate, dan juga semur di Indonesia ini. "Enak sekali!" katanya.

Konser pun ditutup dengan lagu Kakumeiki Dualism, yang dikatakannya sebagai lagu terakhir yang akan dia nyanyikan di konser kali ini. Lagu yang juga mestinya merupakan lagu duet bersama Nana Mizuki ini, membuat penonton gembira sekaligus sedih, gembira karena lagu ini memang sangat populer, sedih karena setelah ini penampilan luar biasa dari T.M.Revolution akan segera berakhir.

AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

Segera setelah T.M.Revolution masuk ke backstage, penonton yang belum puas bersama-sama berteriak meminta encore, dan "mou ikkai" yang berarti sekali lagi. Ada sekitar lima sampai dengan sepuluh menit encore tersebut diteriakkan, dan para penggemar cukup yakin T.M.Revolution akan tampil lagi karena peralatan panggung yang belum dibersihkan. Benar saja, ketika T.M.Revolution keluar, para penonton pun menyambut dengan sorakan gembira. Kali ini dia benar-benar mengatakan perpisahan dengan para penonton karena konsernya akan segera berakhir, dengan background lagu Heart of Sword yang sangat dinantikan para penonton sedari tadi. Penonton pun menyambut dengan sangat antusias ketika lagu yang mereka inginkan akhirnya dinyanyikan.

AFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya

T.M.Revolution terlihat sangat handal sekali mengontrol penonton dengan sapaan-sapannya dan teriakannya yang mampu membuat suasana menjadi sangat panas di penghujung acara. Bahkan para penonton di bangku GA sebelah atas yang tadinya kebanyakan pada duduk, langsung berdiri dengan antusias menyambut sapaan-sapaan sang idola. T.M.Revolution juga sempat mengambil bendera yang dibawa penonton untuk dikibarkan di atas panggung, menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Sepanjang penampilan T.M.Revolution, penonton terlihat sangat antusias dan gembira dengan mengayunkan lightstick nya dan bernyanyi bersama. Di Akhir acara, T.M.Revolution pun mengatakan bahwa dia berjanji akan kembali lagi ke Indonesia, yang langsung disambut dengan sangat antusias dari penonton.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU