Fantasy Life, Ketika RPG Menyatu Dengan Kehidupan Sehari-hari

FantasyLifepic1

Tidak lama lagi kalian semua pemilik handheld Nintendo 3DS akan dapat menikmati salah satu RPG berkualitas dari pengembang ternama, tim dibalik suksesnya RPG Ni no Kuni, Level-5, yakni game simulasi RPG Fantasy Life. Setelah sekian waktu menunggu informasi terbarunya, Fantasy Life hadir dengan trailer terbaru untuk pasar barat. Dari trailer ini, teman-teman bisa melihat beberapa fitur dari sekelumit lainnya yang akan ditawarkan dalam game yang satu ini.

Fantasy Life, Ketika RPG Menyatu Dengan Kehidupan Sehari-hari

Fantasy Life versi bahasa Inggris akan segera hadir untuk Nintedo 3DS. Melalui trailer terbarunya, Level-5 mempromosikan berbagai fitur yang mungkin bagi kalian penggemar JRPG sudah tidak asing lagi.

Abaikan

Beragam hal akan ditemui di Fantasy Life, tetapi saya pribadi mungkin paling tertarik saat melihat beberapa kelas yang tampil di trailer diatas. Berhubung banyaknya kelas yang unik dan sangat menggambarkan ciri khas dari Level-5 itu sendiri, membuat ketertarikan timbul dari diri saya sendiri. Lihat saja beberapa kelas yang jarang saya temukan di JRPG lainnya, seperti carpenter, tailor, dan angler. Bisa dibilang Fantasy Life ini RPG dengan bumbu Harvest Moon. Rasanya kehidupan fantasi yang dimaksud oleh Level-5 di Fantasy Life itu layaknya kita menjalani kehidupan sebagai seseorang yang biasa, bukan keturunan pahlawan, bukan pemuda yang kelewat tampan, bukan pemilik kekuatan legendaris, di game ini kita benar-benar memulai perjalanan hidup dari nol.

large

Keseriusan Level-5 dalam mengembangkan game-game RPG selalui dibarengi dengan nama-nama besar dibaliknya. Fantasy Life sendiri termasuk didalamnya. Nobue Uematsu dan Yoshitaka Amano, dua veteran langganan Square Enix ini turun tangan pula di game ini. Saya sudah bisa membayangkan betapa epik-nya setiap lantunan musik pengiring Fantasy Life. Nobue Uematsu memang orang yang tepat untuk menciptakan musik dunia-dunia milik Level-5. Amano-sensei sendiri juga bisa dibilang sudah tidak perlu diragukan lagi, lihat saja konsep-konsep art Fantasy Life, begitu elegan namun tetap lucu dan imut. Amano berhasil melebur cukup baik dengan Level-5.

fantasy_life_art_9.0_cinema_1280.0

Dari berbagai berita yang beredar, masih belum pasti versi manakah yang ditranslasikan untuk pasar barat. Apakah Fantasy Life atau Fantasy Life: Link yang memiliki fitur online multiplayer. Rasanya paling masuk akal Level-5 akan memberikan versi paling baru, yakni Fantasy Life: Link. Sayang-nya untuk kebanyakan kalian pemain 3DS Indonesia yang memiliki region Asia, baru bisa merasakan game ini di tanggal 24 bulan Oktober, sebulan lebih lambat daripada Eropa yang akan memperoleh game ini di tanggal 26 September. Setidaknya masih ada waktu bagi kalian untuk mulai menabung bagi yang  belum sempat.

Berikut video trailer Multiplayer terbaru yang baru saja dirilis oleh Nintendo America. Disini mereka menampilkan pertarungan dengan tiga karakter, menunjukkan kemampuan bermain secara multi-player.

Fantasy Life, Ketika RPG Menyatu Dengan Kehidupan Sehari-hari

Fantasy Life versi bahasa Inggris akan segera hadir untuk Nintedo 3DS. Melalui trailer terbarunya, Level-5 mempromosikan berbagai fitur yang mungkin bagi kalian penggemar JRPG sudah tidak asing lagi.

Abaikan