IGS 2014: "Harmoni Karaoke" Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

Selama dua dekade terakhir, perkembangan lagu anak-anak Indonesia dinilai sangat lesu, dengan produktivitas tak lebih dari 1% tiap tahunnya. Usaha-usaha untuk membangkitkan musik anak-anak sebagai hiburan utama sebenarnya sudah sering dilakukan. Seperti Artoncode yang membuat aplikasi "Harmoni Karaoke."

IGS 2014: "Harmoni Karaoke" Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

IGS 2014: Harmoni Karaoke Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

Sudah beberapa tahun belakangan ini generasi untuk lagu anak-anak sudah mulai lesu dan cenderung terhenti . Sejatinya lagu anak-anak yang ceria, lucu dan banyak menyimpan pesan moral baik sudah mulai tergantikan dengan musik anak-anak yang lebih mengandung kepada unsur lagu cinta-cintaan dan sebagainya.

Sekarang ini, rasa-rasanya sudah biasa anak kecil yang lebih hafal lagu-lagu dari grup band orang dewasa ketimbang lagu anak-anak. Padahal di tahun 1990-an masih banyak sekali musik anak di indonesia yang berkualitas, misalnya saja lagu ciptaan titiek puspa, penyanyi Joshua, Tasya, dan lainnya. Tidak ketinggalan juga lagu anak-anak jaman dahulu seperti, Balonku, Pelangi-pelangi, Naik-naik ke Puncak Gunung, dan Burung Kakak Tua.

IGS 2014: Harmoni Karaoke Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

Musik-musik tersebut sangatlah mengandung makna atau pesan pesan yang bisa membangun perilaku anak-anak lebih baik di saat mereka dewasa. Usaha-usaha untuk membangkitkan musik anak-anak sebagai hiburan utama sebenarnya sudah sering dilakukan. Seperti Artoncode selaku dari salah satu studio game terbesar di Indonesia, berupaya untuk membangun kembali, lagu  anak-anak yang mulai terlupakan, dengan aplikasi ciptaan merekaa yang diberinama Harnoni Karaoke.

IGS 2014: Harmoni Karaoke Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

Melalui aplikasi ini anak-anak dapat menikmati berbagai musik klasik yang memang diciptakan untuk kalangan anak-anak, sambil bernyanyi bersama dan menyaksikan video animasi yang menarik dan lucu, diharapkan anak-anak juga bisa belajar mengenal legenda-legenda musik Indonesia seperti A.T. Mahmud, Ibu Soed, dan Ibu Kasur

Harmoni berisi berbagai pilihan lagu anak-anak, serta feature untuk merekam sesi karaoke pemainnya. Sesi-sesi yang telah direkam ini bisa kamu share melalui situs sosial media seperti Facebook, sebuah feature yang simpel tapi pasti sangat disenangi oleh banyak orang tua muda yang memang hobi berbagi momen-momen pertumbuhan anak mereka dengan kerabat di sosial media.

IGS 2014: Harmoni Karaoke Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai Terlupakan

Bagi kalian yang ingin menikmati aplikasi Harmoni Karaoke saat ini sudah tersedia untuk Android dan iOS secara gratis. Selain itu Artoncode juga menjanjikan akan memberikan update secara berkala yang berisi penambahan lagu anak-anak yang tersedia pada aplikasi ini. Semoga dengan adanya Harmoni Karaoke dapat memberikan rasa semangat kembali bagi orang-orang Indonesia untuk membuat kembali lagu anak-anak.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU