Tantangan Ember Es Masuk Indonesia, Korban Pertama CEO Touchten Games!

Tantangan ember es atau Ice Bucket Challenge ternyata sampai juga ke Indonesia. Korban pertama yang harus basah-basah ria karena air es ini adalah Anton Soeharyo, CEO dari Touchten Games! Simak videonya di dalam!

Tantangan Ember Es Masuk Indonesia, Korban Pertama CEO Touchten Games!

Tantangan Ember Es Masuk Indonesia, Korban Pertama CEO Touchten Games! Byurr, Anton Soeharyo resmi ikut serta dalam Ice Bucket Challenge![/caption]

Mungkin beberapa hari terakhir ini kamu seringkali mendengar adanya sebuah tantangan Ice Bucket Challenge yang tengah viral di dunia maya. Ya, seperti yang sudah dituliskan dalam artikel sebelumnya,  kegiatan ini pertama kali dicetuskan oleh ALS Association untuk meningkatkan awareness sembari mengumpulkan sumbangan sukarela dan menarik dukungan publik terhadap penyakit  ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis), atau juga dikenal dengan Lou Gehrig’s disease.

Tantangannya pun cukup unik, dimana Pete Frates, Advocate dari ALS menantang sukarelawan untuk menyiram air es satu ember penuh di atas kepalanya. Agar lebih seru, sukarelawan yang sudah menerima tantangan tersebut diharuskan me-mention tiga orang lainnya agar melakukan hal yang serupa. Orang yang mendapatkan mention, harus melakukan tantangan serupa dalam jangka waktu 24 jam, dan me-mention tiga orang lain untuk melanjutkan tantangan tersebut, begitu seterusnya. Bagi yang tidak melakukan tantangan setelah mendapatkan mention, bisa memberikan sumbangan kepada ALS. Tetapi bagi yang sudah menyelesaikan tantangan, boleh juga kok ikut memberikan sumbangan.

Banyak selebritis, bahkan CEO dari sebuah perusahaan yang mendapatkan dan menjawab tantangan ini lho. Bahkan CEO perusahaan besar seperti Tim Cook (CEO dari Apple) dan Satya Nadella (CEO dari Microsoft) sampai rela "basah-basahan" untuk menerima dan melakukan tantangan ini.

Tim Cook 

[youtube id="uk-JADHkHlI"]

Satya Nadella 

[youtube id="3YDxB6hXWYc"]

Bill Gates

[youtube id="XS6ysDFTbLU"]

Mark Zuckerberg

[youtube id="6TTpXKFBkjk"]

Tidak butuh waktu lama untuk tantangan ini masuk ke Indonesia, dan "korban" pertama dari tantangan ini adalah CEO dari Touchten Games, Anton Soeharyo. Anton mendapatkan tantangan ember es ini dari General Manager dari CyberAgent Ventures Jakarta, Suzuki Takahiro. Anton pun menerima tantangan ini dengan gentle dan ya, akibatnya dia harus basah dan kedinginan karena siraman satu ember penuh air es! Kamu bisa melihat proses "penyiraman" ini melalui video dan foto berikut.

[youtube id="lvXqmjB4Tjs"]

[gallery ids="159008,159009,159010,159011,159012"]

Setelah melakukan tantangan dengan baik, Anton pun memberikan tantangan kepada tiga orang lainnya, antara lain Joko Anwar, Abdee Negara dan Aria Rajasa. Mereka bertiga memiliki waktu 24 jam untuk menjawab tantangan ini, atau memberikan sumbangan kepada ALS. Tentu saja, dengan sudah masuknya tantangan ini di Indonesia, ke depannya akan lebih banyak lagi kita lihat vide0-video para CEO, selebritis, atau bahkan staff pemerintah melakukan tantangan serupa. Kita tunggu saja video-video selanjutnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU