Gamescom 2014: Halo Channel, Cara Microsoft Manjakan Penggemar Halo

duniaku-halochannel-1

Gamescom 2014 juga membawa kabar gembira bagi para penggemar Halo. Microsoft mengkonfirmasikan bahwa mereka siap memanjakan para penggemar Halo dengan memperkenalkan satu jaringan baru yang mereka sebut dengan Halo Channel. Microsoft mendeskripsikan channel ini sebagai sebuah jaringan digital interaktif baru yang membuat para penggemar Halo bisa menonton serial Halo, menjelajahi dunia Halo, dan juga berinteraksi dengan pemain lainnya.

Halo Channel membuatmu bisa bertransisi dengan mudah dari bermain game Halo menuju ke pengalaman Halo lainnya,” tulis Microsoft dalam pernyataan resminya. Microsoft sendiri sudah siap meluncurkan dua konten awal yang akan mendukung Halo Channel ini, antara lain seluruh episode dari serial live action Halo: Nightfall, plus memainkan Halo: The Master Chief Collection.

duniaku-halochannel-3

Microsoft sendiri sudah mengkonfirmasikan beberapa fitur yang akan diimplementasikan dalam Halo Channel. Pertama, pengguna bisa mengakses semua berita mengenai Halo, dan juga event-event e-Sport yang diselenggarakan. Halo Channel juga terintegrasi dengan Twitch, sehingga pengguna bisa menonton semua acara e-Sport Halo yang ditayangkan, mengikuti siaran pemain favorit mereka, hingga lagsung bergabung dalam sebuah permainan dengan hanya satu tombol. Sebagai tambahan, Halo Channel juga akan menyediakan berbagai macam statistik dan data dari sebuah pertandingan.

Kedua, channel ini dibuat sangat interaktif, sehingga pengguna juga bisa saling sharing mengenai aktivitas mereka melalui jejaring sosial atau melalui komunitas Halo. Channel ini juga dilengkapi dengan Halo Encyclopedia, yang akan memberikan banyak pengetahuan baru tentang sejarah, karakter, senjata, kendaraan lokasi dan masih banyak lagi.

duniaku-halochannel-2

Channel ini didesain untuk digunakan dalam berbagai platform sekaligus. Jadi kamu bisa mengakses channel ini baik dari PC yang menggunakan Windows 8.1 atau langsung melalui Xbox One. Menarik bukan?


SHARE
Previous articleSatu Lagi Game Assassin’s Creed akan Hadir Tahun Ini Selain Unity dan Rogue
Next articleKini Cukup Lakukan “Goyang-Gadget” Untuk Mainkan PAC-MAN Friends
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.