AFAID 2014: Berbagai Kejutan dari SHFIndo

Sebagai salah satu komunitas action figure yang paling berkembang saat ini di Indonesia, S.H.Figuarts Indonesia (SHFINDO) kembali mengikuti Anime Festival Asia Indonesia (AFAID). Simak liputannya di dalam!

Booth Tamashii Nations

Sebagai salah satu komunitas action figure yang paling berkembang saat ini di Indonesia, S.H.Figuarts Indonesia (SHFINDO) kembali tergabung di event tahunan bertaraf Internasional, Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 15-17 Agustus 2014 lalu.

AFAID 2014 kali ini merupakan event ketiga yang diselenggarakan di Indonesia, yang selalu dinantikan penggemar Japan Pop Culture di seluruh tanah air. Ribuan fans rela mengantri demi menonton konser dan juga berpartisipasi dalam kompetisi Cosplay tingkat Asia.

Tim Display SHFIndo

Tim Display SHFIndo

Sebagai salah satu komunitas yang telah diakui oleh produsen mainan terkemuka asal Jepang, Bandai Tamashii Nations, SHFIndo mendapat kesempatan bergabung di booth Bandai bekerjasama dengan Multi Toys & Games sebagai pemegang lisensi Bandai Indonesia.

Devin Dezet Artwork.JPG

Devin Dezet Artwork

Pada kesempatan kali ini, SHFIndo turut memamerkan koleksi salah satu ahli custom kenamaan asal Tasikmalaya, Devin Christian (Dezet Artwork). Berbagai karakter yang merupakan hasil modifikasi dari lini S.H.Figuarts yang ditampilkan, menarik ribuan pengunjung. Lebih spesifik adalah karakter-karakter yang belum pernah dirilis oleh Bandai Tamashii Nations seperti SHF Bima Satria Garuda.

Karya Devin Dezet Artwork

Karya Devin Dezet Artwork

Devin yang datang secara khusus dari Tasikmalaya, menjelaskan bahwa karya-karyanya merupakan karakter yang diinginkan, namun belum dirilis secara resmi. Foto selengkapnya dapat dilihat di www.shfindo.com.

SHF Bima

SHF Bima

Dan untuk kali kedua pada ajang bergengsi ini, SHFIndo Team Jakarta (sebutan per region) diminta secara khusus oleh pihak Bandai Tamashii Nations sebagai tim pemajang koleksi-koleksi terbaru S.H.Figuarts yang ditampilkan pada event 3 hari tersebut.

SHFIndo bersama Danny Choo

SHFIndo bersama Danny Choo

Admin perwakilan komunitas, Panji Nurindra, menambahkan bahwa SHFIndo sedang mempersiapkan kejutan lainnya di event bertaraf Internasional bulan depan, yaitu Popcon Asia 2014 yang akan berlangsung di SMESCO, 19-21 September 2014. Ikuti terus update infonya melalui twitter @shfindo dan official page facebook.com/SHFINDO

TENTANG PENULIS
Zolda

Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care