Chibi Nikmati Suara Mereka Sendiri di Cherrybelle Magical Diaries

Chibimari

Bersamaan dengan penyampaian update mengenai nampol yang akan memberikan hadiah satu juta rupiah untuk satu game lokal yang masuk platform ini, Altermyth juga memperkenalkan game yang akan segera mereka rilis, Cherrybelle Magical Diaries. Sayangnya, meski cukup sudah lama diperbincangkan game yang disingkat Chibimari ini masih belum diketahui tanggal rilisnya.

Cherrybelle Magical Diaries sendiri adalah game match 3 puzzle dengan kesulitan yang bertingkat dan gamers akan memainkan karakter dari 9 personil Cherrybelle tersebut, yang terdiri dari Cherly, Christy, Angel, Ryn, Gigi, Kezia, Steffy, Felly, dan Novi. Karakter-karakter tersebut juga nantinya akan ditemani oleh Pet-nya masing-masing. Selain dibuatkan karakter, para Chibi (sebutan personil Cherrybelle) sendiri yang mengisi suara untuk reaksi di setiap bagian permainan.

Altermyth Cherrybelle 1

Setelah Altermyth memperkenalkan Cherrybelle dan gamenya, lewat demo permainan. Penulis diizinkan untuk sedikit berbincang-bincang dengan kesembilan gadis cantik ini yang ikut hadir pada acara halalbihalal Altermyth di Demang Cafe, pada Jumat 22 Agustus 2014 kemarin.

Dari sini terlihat kalau Cherrybelle memang turut serta dalam pembuatan game ini. Mereka sampai paham betul proses pembuatan game yang agak repot tapi menyenangkan ini. “Sebenernya ga repot, tapi ga gampang,” kata Cherly. “Kita juga senang banget kerjasama bareng Altermyth, karena mereka gampang diajak koordinasi. Jadi kita berhasil mengacak-acak kantor Altermyth hihi,” sambung Gigi.

Para personil Cherrybelle juga mengaku belajar banyak dari kerjasama ini. Mulai dari mengasah imajinasi sampai tahu siapa saja yang ada di balik sebuah game.

Chibimari 2

“Belajar, ternyata kalau bisa bikin garis-garis gitu aja kita sebenernya udah bisa bikin game, jadi kita jangan berpikiran untuk punya game yang susah dulu, karena game Flappy Bird aja bisa sukses,” kata Cherly. “Kita juga belajar mengasah imajinasi kita, karena di sini kita ikut nentuin tema dan jalan ceritanya, ” Christy menambahkan.

“Belajar juga kalau dalam dunia game itu ga cuma programmer doang, tapi ada desain grafis, ada yang bikin cerita, suara. Jadi dalam satu game itu ga semudah maininnya,” sebut Ryn ikut menambahkan.

Cherrybelle pun akan terus mengikuti perkembangan dari game Cherrybelle Magical Diaries ini, dan masih tetap memberikan saran pada Altermyth untuk karakter mereka masing-masing, seperti yang sudah mereka lakukan saat membuat game ini.

“Yang bikin (karakter) sih dari Altermythnya, tapi kalo kita liat ada yang ga sama dengan kita, contohnya betisnya berotot, rambutnya keluar, atau alisnya ada yang kebalik, kita bisa bilang sama kakak-kakak Altermyth untuk diganti,” cerita Angel.

Altermyth Cherrybelle 2

Dalam game ini, pemain juga akan lebih dekat dan mengenal Cherrybelle, selain karena karakternya yang dibuat mirip dengan aslinya, baju-baju karakter gamenya pun pernah dipakai oleh masing-masing personil untuk tampil di panggung.

Dan saat ditanya bagian mana yang paling disukai dari game ini, mereka serentak menjawab, “semuanya”. Sedangkan untuk yang paling jago, sejauh ini masih Steffy, karena belum semua personil mencoba. Tapi, berbeda dari yang lain, Kezia mengaku lebih senang jika kalah, karena bisa dengar suaranya sendiri atau suara teman-teman lainnya.

“Kalo Aku, justru nungguin kalah, soalnya kan nanti ada suara Oh no, hahaha lucu,” kata Kezia sambil tertawa. “Jadi intinya kak, kita nikmatin game ini karena ada suara kitanyaa, yeaayy” sambung Christy dengan nada sedikit berteriak khas Cherrybelle.

Altermyth Cherrybelle 3

Buat kalian yang sudah penasaran seperti apa game ini, harus bersabar karena belum ada pengumuman resmi dari Altermyth kapan Cherrybelle Magical Diaries ini dirilis. Untuk memperbarui infonya, kalian bisa lihat di Facebook Cherrybelle Magical Diaries.


SHARE
Previous articleSaatnya Lengkapi Koleksi Landak Biru, Gamenya Dapatkan Diskon Hingga 80%
Next articleAyo Dukung Figther Girls Favorit Kalian untuk Menjadi Icon Crazy Shooter
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!