Galaxy S5 Ajukan #ALSicebucketchallenge Kepada iPhone 5S, One M8 dan Lumia 930

Bukan hanya artis atau para CEO saja yang menerima tantangan ember es atau Ice Bucket Challenge. Gadget elektronik canggih seperti Galaxy S5, iPhone 5S, One M8, dan Lumia 930 pun ikut-ikutan diguyur air es.

Galaxy S5 Ajukan #ALSicebucketchallenge Kepada iPhone 5S, One M8 dan Lumia 930

Galaxy S5 Ajukan #ALSicebucketchallenge Kepada iPhone 5S, One M8 dan Lumia 930

Bukan hanya artis atau para CEO saja yang menerima tantangan ember es atau Ice Bucket Challenge. Sebuah gadget elektronik canggih dari Samsung, yaitu Galaxy S5 pun ikut-ikutan diguyur air es untuk membuktikan jika flagship tersebut mendukung kampanye agar kita meningkatkan kesadaran atas penyakit ALS. Seperti yag dilakukan para manusia yang rela basah menerima tantangan ini, Galaxy S5 pun juga melakukan hal yang sama. Lihat saja videonya di bawah:

Samsung Galaxy S5 ALS Ice Bucket Challenge

[youtube id="6w4Gqt-ljb4"]

Sesuai peraturan ALS Ice Bucket Challenge, Galaxy S5 menyebutkan tiga nama (smartphone tentunya) yang akan melakukan tantangan ini selanjutnya. Respon atas video Galaxy S5 melakukan Ice Bucket Challenge ini memang beragam. Ada yang menyebutnya keren, karena sekaligus menunjukkan jika Galaxy S5 yang anti air itu sanggup berthan dari guyuran air dingin. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Samsung sengaja mendompleng tren #icebucketchallenge di media sosial untuk memasarkan produk unggulannya. Apalagi tiga nama yang ditantang semuanya bukan smartphone yang levelnya sama (memiliki fitur anti air), yaitu Apple iPhone 5S, HTC One M8 dan Nokia Lumia 930. Bisa dibayangkan jika ketiganya disiram air es! Seharusnya nama lain yang diajukan seperti Sony Xperia Z2. Karena itu tidak heran jika juga ada yang menuduh video Ice Bucket Challenge Galaxy S5 ini menjadi salah satu usaha Samsung mengejek para rivalnya.

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, tantangan ember es ini sudah menjadi fenomena baru di internet dan media sosial. Kegiatan ini pertama kali dicetuskan oleh ALS Association untuk meningkatkan awareness sembari mengumpulkan sumbangan sukarela dan menarik dukungan publik terhadap penyakit  ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis), atau juga dikenal dengan Lou Gehrig’s disease. Tantangannya pun cukup unik, dimana Pete Frates, Advocate dari ALS menantang sukarelawan untuk menyiram air es satu ember penuh di atas kepalanya. Agar lebih seru, sukarelawan yang sudah menerima tantangan tersebut diharuskan me-mention tiga orang lainnya (atau gadget lainnya untuk tantangan Samsung di atas) agar melakukan hal yang serupa.

Lantas apakah Apple, HTC dan Nokia menerima tantangan Samsung? Memang tidak secara resmi, namun sudah ada beberapa pihak mewakili setiap smartphone yang menguji apakah iPhone 5S, One M8 dan Lumia 930 bisa bertahan dari tantangan ember es tersebut. Dan ternyata ketiganya selamat, walaupun tidak ada dikungan fitur anti air. Bisa jadi karena semua port komunikasi, termasuk port audio berada di sisi bawah (kecuali Lumia 930, dimana port audio-nya sepertinya sengaha ditutupi dengan jari), maka ketika diguyur air es tidak sampai ada air yang masuk ke dalam tubuh ketiga smartphone tersebut. lihat saja videonya berikut:

iPhone #ALSIceBucketChallenge

[youtube id="0WK5i1mS73U"]

HTC One M8 and Nokia Lumia 930 #ALSIceBucketChallenge

 [youtube id="XWpQwkuRqbQ"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU