LG G Watch Bisa Membuatmu Lupa Bahwa Jam Tangan Ini Sebuah Android

LG-G-Watch-2

LG G Watch menjadi jam tangan cerdas pertama yang dikonfirmasikan mendukung platform Android Wear-nya Google. Namun bentuknya yang familiar membuat siaap saja bisa mengira itu Gear Live-nya Samsung yang juga sama-sama menjalankan Android Wear. Untuk sesuatu yang berbeda di ranah smartwatch, justru Motorola Moto 360 dengan desain yang membulat banyak ditunggu-tunggu kehadirannya. Hanya sayangnya, jam tangan bundar tersebut tidak juga muncul. Dan bisa jadi, mereka yang memang ingin mengganti jam tangan konvensionalnya yang berbentuk bulat klasik dengan smartwatch bisa beralih kembali ke LG, karena mereka berencana mengenalkan wearable device baru selama IFA 2014 awal September nanti. Dan untuk smartwatch keduanya ini, LG menonjok langsung Motorola dengan Android Wear berbentuk bulat.

Memang belum ada konfirmasi resmi, LG hanya sekadar menggoda kita dengan satu video teaser mengenai wearable device baru yang mereka siapkan dan rencananya diluncurkan selama IFA 2014. Apa yang terlihat dalam video bukan smartwatch yang sedang mereka kerjakan, namun jelas kami bisa menebak seperti apa desain hardware-nya.

Moto 360 banyak dipuji karena membuang bentuk mengotak yang dipakai banyak produsen smartwatch, dan memilih wujud bulat yang berkesan tradisional. Sedangkan desain yang menjadi referensi LG tersebut juga sama, bentuk bulat yang memperlihatkan bentuk klasik, termasuk ada crown di sisi kanan yang biasanya digunakan untuk mengatur waktu atau memutar jarum di jam tersebut. Kemudian yang bisa kami simpulkan dari desain LG tersebut, interface-nya benar-benar bulat. Dan itu jelas menjadi satu keunggulannya, mengingat Moto 360 meskipun layarnya bulat, namun interface-nya tidak sepenuhnya bulat.  Di sisi bawahnya, ada sedikit bagian yang memotong lingkaran layar.

Belum ada nama atau bentuk aslinya seperti apa G Watch barunya LG ini. Kita tunggu saja konfirmsi resminya salam IFA 2014 nanti.

LG’s New Wearable : Official Teaser

LG G Watch Bisa Membuatmu Lupa Bahwa Jam Tangan Ini Sebuah Android

LG berencana mengenalkan wearable device baru selama IFA 2014 awal September nanti. Dan untuk smartwatch keduanya ini, LG menonjok langsung Motorola karena dipercaya desainnya klasik, atau berbentuk bulat.

Abaikan


SHARE
Previous articleIndonesia Game Show 2014 & Anime Festival Asia Indonesia 2014 Coverage Hub
Next articleHadiah Satu Juta Rupiah/Game, Buat Developer Lokal yang Mau Jualan di Nampol!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.