Prototype Day Agustus Akan Mengupas Resep Sukses Crowdfunding

cover-prototypeday

Crowdfunding sudah menjadi salah satu pilihan utama bagi para developer untuk mendapatkan pendanaan dari proyeknya. Tak terkecuali dengan para developer game dari Indonesia, dimana sampai saat ini tercatat sudah ada beberapa game yang memanfaatkan jalur pendanaan “rame-rame” ini. Sebut saja seperti DreadOut yang mendapatkan pendanaan lewat kampanye crowdfunding dari IndieGogo, atau Celestian Tales: Old North dan Pale Blue yang sukses dengan kampanye crowdfunding di Kickstarter.

Kamu seorang developer game dan ingin mengikuti jejak mereka yang sukses melalui jalur crowdfunding? Event Prototype Day BDG bulan Agustus yang dihelat atas kerja sama Segitiga.net, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB adalah jawabannya. Event yang juga didukung penuh oleh Intel Software ini akan dihelat pada hari Rabu besok, tanggal 27 Agustus 2014 bertempat di lantai 2 Gedung Achmad Bakrie (LabTek 8), Institut Teknologi Bandung.

Dalam event ini, kamu akan mendapatkan ilmu mengenai langkah-langkah kongkret untuk memulai crowdfunding dari Panji Prakoso (Co-founder dari Starterpal) dan Mandy Marahimin (CEO dari Wujudkan). Bagi yang belum tahu, Starterpal adalah sebuah perusahaan yang didirikan dengan tujuan membantu developer Indonesia untuk menembus Kickstarter. Sedangkan Wujudkan.com sendiri adalah website crowdfunding asli Indonesia, dimana sudah ada banyak proyek yang berhasil melakukan kampanye di sini, mulai dari film hingga proyek riset teknologi.

duniaku-prototypeday-1

Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan kamu bisa ikut serta mengikutinya dengan mendaftarkan diri di alamat ini. Selain menghadirkan sesi sharing, Prototype Day BDG juga mengajak siapa saja yang memiliki prototipe game atau teknologi untuk dipamerkan dan mendapatkan kritik dan saran dari para pengunjung. Bagi kamu yang ingin memamerkan hasil karyamu, kamu bisa mendaftarkannya melalui alamat ini. Acara ini juga menyediakan sertifikat bagi pengunjung yang melengkapi formulir feedback atas hasil karya yang dipamerkan.

Tertarik untuk mengikuti acara ini? Ayo daftarkan dirimu sekarang juga!


SHARE
Previous articleHadiah Satu Juta Rupiah/Game, Buat Developer Lokal yang Mau Jualan di Nampol!
Next articleGalaxy S5 Ajukan #ALSicebucketchallenge Kepada iPhone 5S, One M8 dan Lumia 930
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.