Smartphone Android Berukuran Jumbo Galaxy Mega 2 Sudah Bisa Dipesan!

Galaxy-Mega-2

Samsung mulai menjual Galaxy Mega pertama Juni 2013 lalu. Dan seharusnya, jika mereka tetap memilih rentang waktu satu tahun untuk merilis penerusnya, seharusnya kita sudah mendapat informasi seperti Galaxy Mega 2. Dan ternyata Android berbadan bongsor dari Samsung tersebut belum juga dikonfirmasikan, sekadar bocoran tidak resmi, sampai terakhir sudah bisa dipesan dengan harga Rp 5 jutaan.

Generasi kedua Galaxy Mega pertama kali terdengar Juni 2014 lalu, dan beberapa bagian hardware-nya sudah dipastikan. Untuk Android dengan kode SM-G750F ini, kalian akan mendapati layar TFT berdimensi  6-inchi, dengan resolusi layar HD 720p atau 720 x 1280-pixel, menggunakan chipset Snapdragon 410 dengan empat core prosesor Cortex-A53 CPU pada 1.4GHz dan dipadukan GPU Adreno 306. Chipset tersebut merupakan chipset 64-bit pertama dari Qualcomm yang mulai diterapkan Samsung di jajaran Galaxy kelas menengahnya. Smartphone dengan dimensi panjuang dan lebar 163.6 x 84.9 x 8.6mm ini jatah RAM-nya sendiri 1.5 GB RAM, baterai  2,800mAh, ada FM radio, kamera utama 8-megapixel, kamera depan 2.1-megapixel internal storage 8GB plus slot MicroSD, dan akan langsung menjalankan Android 4.4 nantinya.

Dan bisa jadi akan sama seperti generasi pertama, ada dua Galaxy Mega yang akan bererdar. Varian lain akan menggunakan layar dengan ukuran sama, namun berbahan Super AMOLED, chipset Samsung Exynos 4 (Exynos 4415) dengan empat core prosesor Cortex-A9 pada kecepatan 1.4GHz, GPU Mali-400MP4 GPU dengan clock speed 533MHz, 2GB RAM, kamera utama 12-megapixel dengan opsi perekaman Full HD (1920×1080) @30FPS, dan internal storage 8GB plus slot MicroSD. Kemungkinan besar Galaxy Mega 2 dengan chipset Exynos akan dijual di Eropa, dan memiliki dukungan koneksi 4G LTE. Selain itu, kedua versi memiliki fasilitas sama, seperti WiFi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0 LE / ANT+, GPS + GLONASS dan port IR blaster untuk aplikasi remote control.

Kabar terakhir, sebuah reseller terpercaya di Malaysia, SenHeng, sudah menerima pemesanan Galaxy Mega 2 di websitenya, dengan harga RM1,299, atau sekitar Rp. 5 jutaan, atau setara dengan harga penawaran awal Galaxy Mega 6.3. Menurut website tersebut, mereka akan menjual varian Galaxy Mega 2 dengan spesifikasi layar TFT 6-inch, resolusi HD, kamera utama 8MP, menjalankan Android 4.4 KitKat, dan prosesor yang digunakan quad-core processor pada kecepatan 1.5GHz serta 1.5GB RAM, internal storage 8GB yang masih bisa diperbesar melalui slot MicroSD.

Jika benar adanya, besar kemungkinan jika Galaxy Mega 2 juga dirilis di Indonesia, spesifikasinya akan sama seperti yang dijual di Malaysia. Dan melihat iklan penawaran Galaxy Mega 2 tersebut, kita juga bisa memperkirakan jika samrtphone bongsor tersebut bentuknya akan mirip seperti Galaxy Note 3, dengan panel belakang bertekstus kasar dan nge-dof, dengan efek seperti jahitan di setiap sisinya, serta tombol Menu di sebelah kiri tombol Home sudah berganti dengan tombol Recent Task seperti yang mulai diterapkan Samsung pada Galaxy S5.


SHARE
Previous article“PS Vita Gathering” akan Menjadi Wadah Berkumpulnya Para PS Vita Mania
Next articlePertarungan Penuh Gairah “Rurouni Kenshin: Saigo no Densetsu Hen”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.