Trauma Smartphone Matot Terendam Air? Ganti Saja ke Sony Xperia M2 Aqua!

Sony-Xperia-M2-Aqua-1

Sony Xperia M2 menjadi salah satu smartphone Sony yang paling banyak dicari. Selain secara desain bentuknya mirip dengan flasghip Xperia Z2, spesifikasi yang ditawarkan sudah cukup mumpuni. Plus, ada opsi Dual SIM-nya. Hanya satu identitas keluarga Xperia yang tidak dimiliki smartphone dengan harga 3 jutaan tersebut, yaitu fitur anti debu dan air. Harapan tersebut terwujud, karena Sony meng-upgrade smartphone kelas menengah terbaiknya tersebut agar tetap pede diajak bermain air.

Sony-Xperia-M2-Aqua-2

Namanya menjelaskan apa fitur tambahan yang dibenamkan Sony Mobile. Xperia M2 Aqua sama persis seperti Xperia M2 yang sudah dijual Sony di Indonesia sejak awal tahun ini. Masih sama mengajukan chipset Snapdragon 400 dengan empat core prosesor Cortex-A7 pada kecepatan 1.2 GHz, Adreno 305 GPU, dan memory RAM 1 GB, kamera dari sensor Exmor RS berkualitas 8 -megapixel, layar yang juga masih sama bidangnya, 4.8-inchi dengan resolusi qHD, atau hanya 540 x 960-pixel, baterai 2,300-mAh yang dari pengalaman penulis menggunakan M2 Dual sanggup membuatnya bertahan nyaris 2 hari, serta tidak merepotkan kalian meng-upgradenya, karena langsung menjalankan Android 4.4.

Sony-Xperia-M2-Aqua-3

Poin utama upgrade ini adalah fitur anti airnya. Sony menata ulang casing M2 Aqua, sehingga berhasil mengantongi sertifikat IP65/IP68, yang diklaim paling tinggi dicapai untuk kelas smartphone kelas consumer. Lebih mudahnya, M2 Aqua bisa bertahan dari debu dan selamat ketika terendam di dalam air maksimal sedalam 1.5 meter hingga 30 menir. Xperia Z2 saja pernah diberitakan bisa selamat setelah terpendam selama 6 minggu di dalam air, dan ratingnya lebih rendah dari M2 Aqua ini, penulis sendiri juga penasaran sedalam dan sekuat apa M2 Aqua bisa diajak menyelam, dan sampai berapa lama.

Sony-Xperia-M2-Aqua-5

Sony Xperia M2 Aqua akan ditawarkan dengan pilihan warna hitam dan putih. Belum ada kepastian kapan tanggal perilisannya, dan berapa harganya. Sony hanya menyebutkan M2 Aqua akan tersedia di Amerika Latin, Asia Pasifik, dan Eropa mulai akhir tahun ini. Kecuali kalian bekerja atau beraktivitas yang memang menuntut berinteraksi dengan air, dan rentan membuat smartphone terkena air, atau yang terparah, tercebur ke dalamnya, sepertinya M2 Aqua ini hanya menarik dari sisi desainnya saja. Dari sisi hardware, sama sekali bukan yang terbaik di rentang harga 3 jutaan. Namun jelas, dia yang terbaik menahan guyuran air, dan tidak akan ragu menerima tantangan mandi air es alias #ALSicebucketchallenge.

Xperia M2 Aqua

Trauma Smartphone Matot Terendam Air? Ganti Saja ke Sony Xperia M2 Aqua!

Sony Xperia M2 menjadi salah satu smartphone Sony yang cukup sukses, terutama karena desain yang mirip flasghip Xperia Z2. Sony pun mengupgrade-nya, dan kini dengan fitur anti air.

Abaikan

Sony Xperia™ M2 Aqua: an affordable, waterproof smartphone

Trauma Smartphone Matot Terendam Air? Ganti Saja ke Sony Xperia M2 Aqua!

Sony Xperia M2 menjadi salah satu smartphone Sony yang cukup sukses, terutama karena desain yang mirip flasghip Xperia Z2. Sony pun mengupgrade-nya, dan kini dengan fitur anti air.

Abaikan

[cb type=”company”]Sony Mobile[/cb]

 Sumber: Sony Mobile


SHARE
Previous articleAyo Dukung Figther Girls Favorit Kalian untuk Menjadi Icon Crazy Shooter
Next articleSTGCC 2014: Alex Solis Berhasil Membuat Para Superhero Mengalami Obesitas
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.