AFAID 2014: LiSA Tinggalkan Kesan Manis di Akhir AFAID 2014

AFAID 2014 LiSA (4)

Ada satu yang masih tertinggal di Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2014, satu penyanyi anisong belum tampil pada dua hari gelaran I Love Anisong, dia adalah LiSA. Penyanyi dengan nama asli Risa Oribe ini juga salah satu penyanyi lagu anime yang namanya cukup populer di Indonesia.

Sabtu, 23 Agustus 2014 kemarin, LiSA melanjutkan sisa event AFAID 2014 dengan mengelar konser sendiri di Upperroom Anex Building, Jakarta untuk mengobati kerinduan para penggemarnya. Karena ini merupakan kunjungan keduanya ke Indonesia dan Ia berjanji akan kembali lagi.

AFAID 2014 LiSA (1)

Meskipun berjarak satu minggu dari AFAID 2014, tidak menghalangi fansnya untuk datang. Termasuk kelompok fans LiSA, yang berasal dari beragam komunitas seperti Facebook dan Kaskus. Beberapa diantaranya bahkan datang dari luar Jakarta, seperti Bandung dan Malang.

AFAID 2014 LiSA (2) AFAID 2014 LiSA (3)

Konser LiSA dimulai sekitar pukul 4 sore, walau bertajuk konser kedekatan dengan iringan musik akustik, LiSA membuka konser lewat lagu Crossing Field (OST. Sword Art Online) dengan full music yang sukses menghentak penonton. Baru setelah itu LiSA mengundang sang gitaris untuk mengiringinya menyanyikan lagu-lagu selanjutnya, seperti Waratte Hoshikute, Say my name no Kataomoi, dan Ichiban no Takaramono.

Pada lagu Say my name no Kataomoi, LiSA mulai berinteraksi dengan penonton. LiSA mengajak mereka untuk mengikuti gerakan/tariannya, sebelum mulai bernyanyi. LiSA dan penonton sangat menikmati konser, karena banyak interaksi yang dilakukan.

Pertengahan konser, juga diisi sesi tanya jawab, yang pertanyaannya dikirimkan fans ke Facebook. Dari situ diketahui beberapa hal tentang LiSA. Seperti, selain Nasi Goreng yang jadi salah satu sumber energinya saat itu, LiSA juga suka makanan pedas termasuk Bebek Panggang dengan Sambalnya. Sedangkan di Jepang, ia suka makan Miso Ramen. Dan yang unik, LiSA sering merasa relaks kalau sedang bersih-bersih rumah. LiSA juga cerita, kalau dia belum nonton film Doraemon yang baru, Stand by Me. Kemarin di pesawat LiSA baru nonton The Other Woman, lucu dan dia senang lihat Cameron Diaz di film itu.

AFAID 2014 LiSA (5)

Jadi, walau berdurasi cukup singkat, penonton tetap merasa dekat dengan LiSA yang tidak hentinya melakukan interaksi dengan penonton, terutama dengan menyebutkan kalimat, “kanggen saya?” sambil melihat contekan di kertas.

Setelah lagu Rising Hope yang merupakan lagu terakhir, LiSA meninggalkan penonton sebentar untuk kembali lagi karena teriakan encore dari fans yang tidak henti-henti. Dua buah lagu lagi, Oath Sign dan Crow Song LiSA bawakan bersama sang gitaris sebelum akhirnya benar-benar menyelesaikan konsernya sore itu.

Dan membuktikan tajuk konser ini, semua penonton yang datang kali ini diberikan poster dengan tanda tangan LiSA yang diberikan langsung oleh LiSA di pintu keluar ruangan konser. Saat itu LiSA pun sudah mengganti bajunya dengan Batik Indonesia yang sudah Ia kenakan saat encore. Ini menjadi salah satu kenangan termanis di AFAID tahun ini.


SHARE
Previous articleDNNC 2014 kini Telah Sambangi Kota Medan, Surabaya dan Samarinda
Next articleWawancara Eksklusif dengan LiSA: Cerita Soal Fans, Fashion Style, dan Musik
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!