STGCC 2014: Lenneth XVII, Cosplayer yang Tidak Mementingkan Gender

 STGCC 2014 Lenneth 5

Selain ada pembuat comic sampai artist-artist dengan karya yang original dan sukses sampai dikenal serta disukai pasar international, sebuah event pop culture rasanya kurang tanpa kehadiran cosplayer. Singapore Toys, Game, Comic Convention 2014 pun menghadirkan salah satu yang paling fenomenal di Asia, ialah Lenneth XVII.

Lenneth XVII adalah cosplayer asal Singapore yang terkenal karena detail karakter dalam cosplay-nya, serta perannya sebagai bishounen (beautiful youth boy) yang banyak menipu orang. Kalian tidak akan tahu dia ini seorang laki-laki atau perempuan saat ia memerankan karakter cosplay-nya.

Dalam salah satu tweet terbarunya pun ia sempat mengatakan,

“Are you a boy/girl?” Actually… Why does the gender of the cosplayer matter if we succeeded in portraying the character in the end?

— Lenneth (@Lennethxvii) August 25, 2014

Sebuah totalitas luar biasa sebagai cosplayer yang salah satu tujuannya adalah menjadi/memerankan orang lain. Lenneth XVII yang sering membuat kostumnya sendiri ini, mengaku terkadang mengalami kesulitan, waktu, bahan, dan lain-lain dalam membuat kostum. Salah satu yang tersulit menurutnya adalah saat menjadi KOS-MOS ver.4 dari Xenosaga Episode III. Ia menyukai KOS-MOS layaknya Ia menyukai Lenneth dari Valkyrie Profile.

STGCC 2014 Lenneth 4

Beberapa karakter yang pernah ia perankan antara lain, vocaloid, seperti Kaito dan Megurine Luka. Pernah juga menjadi Myoubi (Alichino) ataupun Okita Souji (Hakuouki: Shinsengumi Kitan) dan banyak lainnya dengan detail yang sangat menawan. Lenneth juga sering memerankan karakter Makoto Tachibana, salah satu karakter utama dalam anime Free!

STGCC 2014 Lenneth 2 STGCC 2014 Lenneth 1

Sampai sekarang Lenneth terus belajar dan mengembangkan beragam project ke depannya. Lenneth sudah lama menekuni bidang ini, karena ini merupakan hobinya dan cosplay membuatnya kenal dengan orang-orang baru yang menyenangkan. Lenneth memang sering berinteraksi dengan orang atau fansnya lewat social media seperti Facebook dan Twitter, atau membagikan foto-fotonya di salah satu website khusus cosplayer.

STGCC 2014 Lenneth 3

Jadi, buat yang belum kenal siapa Lenneth XVII, lihat dia secara langsung di STGCC 2014 dan cari tahu siapa dia sebenarnya? ^^


SHARE
Previous articleSerius! Cukup Pantengin Layar HP, Bisa Mengantarmu Jalan-jalan ke Jepang!
Next articleLG G3 Stylus Dikonfirmasikan. Bukan Versi Chubby LG G3, dan Jelas Bukan Rival Galaxy Note 4
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!