Desire 510 Menjadi Smartphone 64-bit Pertama HTC, Juga Bisa Berjalan di Jalur 4G

HTC Desire 510 1

HTC mengkonfirasikan smartphone pertamanya yang menggunakan prosesor 64-bit melalui HTC Desire 510. Bahkan berkat pemilihan chipset yang digunakannya, Android tersebut juga mampu menarik koneksi 4G LTE yang biasanya identik kelas smartphone di atasnya untuk turun di kelas menengah.

Melihat spesifikasinya, Desire 510 jelas masuk kelas menengah. Diperkuat chipset Qualcomm 8916 yang mampu menjalankan proses 32 dan 64-bit (namun belum bisa menjalankan operasi 64-bit, kecuali sudah mendapatkan update Android L), dengan prosesor Snapdragon 410 yang memiliki empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz, 1 GB RAM, dan GPU Adreno 306 (juga digunakan Samsung untuk Galaxy Mega 2). Oleh HTC diposisikan sebagai perangkat multimedia yang akan selalu terhubung. Namun dimensi layarnya yang hanya 4.7-inchi memang bukan yang paling lega untuk menikmati konten multimedia, apalagi resolusinya hanya FWVGA, alias 480 x 854-pixel saja.

HTC Desire 510 3

Internal storage-nya pun hanya 8GB, seperti Android kelas menengah di rentang harga 3 jutaan lainnya. Namun berkat chipset yang baru, kalian bisa memasukkan MicroSD dengan kapasitas hingga 128 GB ke dalamnya. Kamera utamanya 5-megapixel (padahal chipset ini mampu menangani resolusi maksimal 13.5-megapixel), serta yang depan sekadar VGA saja, bukan pilihan kalau mau fotograi atau meng-generate foto selfie. Baterainya 2,1000-mAh, yang sepertinya juga cukup untuk mentenagai smartphone ini seharian.

Jika konfigurasi hardware-nya biasa, dari luar penampilannya bisa menipu. Seperti bagaimana Sony memperlakukan Xperia kelas menengahnya, yang dibuat mirip dengan seri flagship, HTC juga demikian. Penampilan Desire 510 terlihat sedikit premium dari luarnya. Namun pakem desain seri One, seperti speaker stereo tidak ada di sini, karena speakerphone ada di sisi belakang, dan material casingnya sekadar plastik polycarbonate seperti tipikal smartphone lainnya. Smartphone dengan OS Android 4.4 dan dibalut interface HTC Sense ini juga dibekali banyak aplikasi yang biasa kita dapatkan melalui tipe HTC di atasnya, seperti BlinkFeed untuk menarik berita, dan menampilkannya langsung di home screen. Bahkan Desire 510 juga mendapatkan flipcase Dot View yang pertama kali diperkenalkan melalui HTC One M8.

HTC Desire 510 2

HTC Desire 510 yang dimensinya 139.9 x 69.8 x 9.99 mm dan berat 158 gram ini bakal tersedia di negara-negara seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Asia, khususnya di negara yang sudah menggunakan koneksi 4G LTE. Belum ada kepastian kapan mulai dijualnya, dan berapa harganya. Kita tunggu saja kabar Desire 510 selanjutnya selama IFA 2014 awal September 2014 mendatang.

[cb type=”company”]HTC[/cb]

Sumber: HTC


SHARE
Previous articleMain Air Es Tanpa Basah ala Komikus dan Animator Indonesia!
Next articleMenikmati Streaming Film Gratis dan Lengkap Melalui 3 Website Ini
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.