Detail Fitur Baru Call of Duty Advanced Warfare, Supply Drop Loot Pack

Call of Duty Advanced Warfare 1

Akhir Juli 2014 lalu, Sledgehammer Games menunjukkan pada kita fitur baru yang akan diterapkan dalam mode multiplayer Call of Duty (CoD): Advanced Warfare, yaitu melalui Supply Drop. Istilah Supply Drop sendiri baru terdengar ketika penerbitnya, Activision mengumumkan Collector’s Edition game ini. Supply Drop memberi akses pada konten kustomisasi baru, senjata, dan juga lebih banyak item yang membuat karaktermu lebih superior dibandingkan yang lain selama multiplayer (yah, mengingatkan kami pada battlepack dalam Battlefield 4). Suppy Drop bisa kalian dapatkan sebagai reward selama permainan, meskipun kami juga menduga ada yang tidak ditawarkan gratis. Lihat saja video terbaru mengenai Suppy Drop Loot Pack di bawah ini:

Call of Duty: Advanced Warfare – Supply Drops

Detail Fitur Baru Call of Duty Advanced Warfare, Supply Drop Loot Pack

Akhir Juli 2014 lalu, Sledgehammer menunjukkan pada kita fitur baru yang akan diterapkan dalam mode multiplayer Call of Duty: Advanced Warfare, yaitu melalui Supply Drop. Berikut detail fitur sistem loot random tersebut.

Abaikan

Disebut sebagai sistem loot-nya Call of Duty, Supply Drop yang baru dikenalkan dalam Advanced Warfare ini menawarkan kalian lebih dari 1,000 unlockable item, termasuk di sana weapon enhancement, character gear dan juga reinforcement yang hanya bisa digunakan sekali saja. Dalam permainan kalian bisa mendapatkan ratusan custom weapon, dan setiap senjata memiliki bentuk unik dan statusnya sendiri. Gear karakter yang bisa dibuka seperti helmet dan exo-suit, sedangkan reinforcement bisa memberi tambahan perk dan score streak dalam poin yang telah ditentukan selama pertarungan multiplayernya, yang khusus ditangani oleh developer Raven Software (yang menangani mode multiplayer dalam Call of Duty: Ghosts).

Call of Duty Advanced Warfare 6

Selama Gamescom 2014 yang berlangsung beberapa waktu lalu, pengembang juga menunjukkan pertama kali seperti apa mode multiplater futuristis dalam Call of Duty: Advanced Warfar. Menjadi poin dalam demo yang mereka berikan seperti pergerakan dan ability baru karakter, serta begitu luasnya kustomisasi karakter dengan sistem loot yang baru Suppy Drop.

Call of Duty Advanced Warfare 2

Kostum exoskeleton yang mampu meningkatkan keseluruhan kemampuan karakter menjadi salah satu fokus multiplayer. Dengan kostum tersebut kalian bisa melakukan double jump untuk pertama kalinya dalam serial COD, dan menyesuaikan kemampuan tersebut, peta pun dibuat lebih terbuka secara vertikal dibandingkan COD sebelumnya.

Kini karakter juga mungkin mem-boost gerakannya ke depan, belakang, hingga ke samping, sehingga dengan manuver tersebut mempermudah mereka untuk meloloskan diri, mengejar musuh atau menghindari proyektil, entah itu di darat atau selama berada di udara, sampai melakukan gerakan menghujam ke darat dari udara dan menghasilkan damage melee yang besar.

Dengan setting yang lebih terbuka ke atas, kalian mendapati lebih banyak atap bangunan bisa diakses, dengan kalian bisa dengan mudah memasuki sebagian besar bangunan dan ruangan melalui atap yang terbuka, sekaligus merubah bagaimana map multiplayer COD dimainkan selama ini.

Call of Duty Advanced Warfare 3

Kostum exoskeleton juga membuka jalan ability baru yang bisa dikenakan karakter, termasuk kini mereka bisa melayang di udara, ada invisibility cloak yang membuatnya tak terlihat, dan perisai untuk menahan peluru. Sedangkan grenade, kini digunakan dengan cara berbeda, karena kalian memerlukan Launcher jarak jauh, yang kemudian bisa menembakkan frag, smoke, Semtex, proyektil untuk melacak musuh dan juga drone dari jarah jauh.

Developer juga memperbaiki bagaimana kalian mengkustomisasi karakter dalam multiplayer. Sledgehammer menyebut kustomisasinya di sini lebih luas, baik untuk perlengkapan dan penampilan luar karakter. Mengacu pada sistem Pick 10 dari Black Ops 2, namun namanya sedikit diubah, menjadi Pick 13, yang kini memberi kalian kesempatan memilih hingga 13 perk, weapon, attachment atau Wildcard, untuk membentuk karakter kalian unik dibandigkan lainnya.

Call of Duty Advanced Warfare 4

Scorestreak juga dikembalikan sebagai bagian sistem Pick 13, dan kalian bisa masuk dengan tidak lebih dari tiga reward loot untuk digunakan, atau juga empat dengan tipe Wildcard baru, dan mereka datang dengan bentuk kustomisasinya sendiri. Misalnya, remote turret bisa dipasangkan dengan rocket projectile, dan untuk itu kalian bisa mengambil turret-nya saja, membawanya di sekeliling map, namun dengan dengan cost yang lebih tinggi untuk dibuka selama pertarungan multiplayer.

Sedangkan sistem loot yang random melalui Supply Drop, seperti yang kami sebutkan di atas, secara random (dan muncul pada interval waktu tertentu) memberi kalian bermacam perlengkapan unik dengan status tertentu, item kustomisasi dan reinforcement yang hanya bisa digunakan sekali selama pertarungan multiplayer.

Call of Duty Advanced Warfare 5

Loot drop memiliki tingkat kelangkaan yang berbeda, dan terkadang ada yang memberi efek langsung pada status karakter. Namun loot drop yang lebih susah ditemukan akan lebih efektif dan tetap seimbang. Seperti misalnya yang lebih langka munculnya, item tipe Elite, datang dengan tiga perubahan positif untuk karakter, namun juga ada tiga perubahan negatif pada statusnya. Selain random dan dipengaruhu waktu, Suppy Drop juga bisa dibuka dengan cara menyelesaikan in-game challenge tertentu.

Tidak seperti game lainnya yang mungkin men-charge uang nyata sebagai bentuk monetasi untuk loot random-nya, di sini pengembang mengungkapkan belum ada rencana untuk memberi kesempatan pemain untuk membeli Supply Drop dalam game dengan uang nyata. Padahal ada cukup banyak kustomisasi bisa didapatkan, dengan kombinasinya diklaim mencapai dua milyar, yang bisa membuatmu tidak akan bosan mencari-cari mana kombinasi terbaik digunakan selama bertarung multiplayer. Kalian juga bisa mengetes dulu senjata yang dibuka dan di-equip dalam Firing Range, hingga pilihan loadout dan unlockabe langka yang behasil kalian dapatkan melalui loot-nya juga bisa dipamerkan di dalam lobby selama pre-match kepada pemain lainnya.

Call of Duty Advanced Warfare 7

Call of Duty: Advanced Warfare dijadwalkan rilis untuk XOne, PS4, Xbox 360, PS3 dan PC pada tanggal 4 November 2014 mendatang. Activision juga menawarkan game ini playable lebih awak sehari sebelumnya melalui Day Zero Edition, yang sudah bisa dimainkan pada 3 November, atau sehari sebelumnya. Day Zero Edition tersedia untuk siapa saja yang memesan pre-order game ini di semua platform, tanpa tambahan biaya. Day Zero Edition sekaligus memberi kalian konten eksklusif seperti dua senjata kustom, dan juga DLC Advanced Arsenal, exoskeleton Bullet-Brass serta senjata EM1 Quantum.

Call of Duty: Advanced Warfare juga bakal dirilis bersamaan dengan bundle Call of Duty Xbox One, yang berisi konsol tersebut dengan penampilan kustom, hard drive 1TB, serta kontroler dan headset kustom bernuansa COD. Selain itu, seperti kami beritakan sebelumnya, DLC game ini nantinya juga akan dirilis pertama kali untuk Xbox One.

Official Call of Duty®: Advanced Warfare – Multiplayer Global Reveal Event

Detail Fitur Baru Call of Duty Advanced Warfare, Supply Drop Loot Pack

Akhir Juli 2014 lalu, Sledgehammer menunjukkan pada kita fitur baru yang akan diterapkan dalam mode multiplayer Call of Duty: Advanced Warfare, yaitu melalui Supply Drop. Berikut detail fitur sistem loot random tersebut.

Abaikan


SHARE
Previous articleGamer Xbox One Galau, Kinect yang Terpisah Membuat Konsol Mereka Makin Terasa Mahal!
Next articleKonferensi Pers: PT Kreon Siap untuk Meluncurkan Crazy Shooter di Awal Bulan Depan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.