Gara-gara Deadpool, Perayaan 75 Tahun Marvel Bakal Berantakan!

deadpool variant header

Di tahun 2014 ini, Marvel akan berulang tahun yang ke-75. Adalah sesuatu yang wajar bagi seseorang atau sebuah industri komik seperti Marvel untuk merayakannya, apalagi angka 75 bisa dibilang sebuah angka yang cukup manis -orang bisa menyebutnya sebagai 3/4 abad. Mengingat Marvel adalah industri komik yang bergerak di bidang industri kreatif, maka tidak salah jika mereka merayakan ulang tahun dengan cara yang unik. Namun kali ini -setidaknya di bulan Oktober-, Marvel akan merayakan ulang tahun dengan cara yang tidak biasa. Perayaannya jauh dari gegap gempita, justru malah akan terlihat konyol. Hal ini dikarenakan Marvel akan menerbitkan komik di bulan Oktober dengan variant cover yang unik.

Masih ingat dengan selfie variant cover dari DC Comics? Cover alternatif edisi Agustus lalu menampilkan para superhero DC dengan berpose selfie. Para superhero seperti Superman, Batman, Wonder Woman, atau kelompok seperti Justice League dan Teen Titans berpose seperti trend anak gaul masa kini, yaitu dengan berfoto selfie. Entah mungkin karena terpancing dengan keunikan ini, Marvel akan merilis variant cover yang sama uniknya. Bedanya, Marvel mengambil tema photobomb yaitu ulah merusak pengambilan gambar seseorang karena tampilnya seseorang yang lain dengan gaya yang merusak tujuan pengambilan gambar.

Dan siapa lagi yang paling cocok untuk berbuat ulah dengan ber photobomb ke seantero komik Marvel? Ya, Deadpool akan menjadi bintang tamu yang mengacaukan perayaan ulang tahun Marvel yang ke-75, dengan tampil ber-photobomb di komik-komik Marvel yang akan rilis di bulan Oktober! Deadpool tidak akan sekadar mengacungkan jari tanda V sambil tersenyum, namun juga melakukan beberapa ulah lainnya, seperti menembakkan pistol air ke Original Human Torch, mengganggu pose para Inhuman, mengolok-olok Cyclops, dan lain-lainnya!

Marvel SVP Sales & Marketing David Gabriel mengungkapkan bahwa ia takjub dengan banyaknya artis yang terlibat pembuatan cover variant ini, dan ia tak sabar menunggu fans mendapatkan cover edisi khusus ini.

We really wanted to do something fun for our 75th Anniversary… Seeing all these wonderful artists turn in these hilarious covers has been a blast and we can’t wait for fans to get their hands on them!

– Marvel SVP Sales & Marketing David Gabriel

Berikut adalah komik Marvel yang terbit pada bulan Oktober dengan Deadpool 75th Anniversary Variants:

  • All-New Ghost Rider #8
  • All-New X-Men #33
  • Amazing Spider-Man #7
  • Avengers #36
  • Black Widow #11
  • Bucky Barnes: The Winter Soldier #1
  • Captain America #25
  • Deadpool #36
  • Guardians 3000 #1
  • Hulk #7
  • Inhuman #7
  • Ms. Marvel #9
  • New Avengers #25
  • Nova #22
  • Rocket Raccoon #4
  • Secret Avengers #9
  • She-Hulk #9
  • Spider-Man 2099 #4
  • Uncanny Avengers #25
  • Uncanny X-Men #27

Beberapa layout variant cover telah diperlihatkan oleh CBR. Dapat dilihat di sini bahwa adegan photobomb ini merupakan guyonan dari adegan-adegan dan cover klasik komik Marvel terdahulu.

Deadpool #36 oleh Dell’Otto

deadpool variant (2)

Deadpool berhadapan dengan John Hammond, sang Original Human Torch. Dilihat dari cara melawannya, tentu saja ini merupakan cara bercanda yang membahayakan. Menembak pistol air ke Original Human Torch? Dia pasti gila! Cover ini menyerupai cover Torch #2

981273-torch_vol_1_2_textless

Inhuman #7, oleh Perkins 

deadpool variant (3)

Di cover ini, Deadpool menggantikan posisi Karnak di samping Black Bolt. Ia seperti menyindir tanduk berbenduk garpu milik Black Bolt dengan mengenakan sendok di dahinya.  Poster ini serupa dengan cover Marvel’s Finest : Inhuman.

1173129-inhumans

New Avengers #25 oleh Rubio

deadpool variant (4)

Di cover ini, Deadpool berphotobomb di depan barisan New Avengers. Tak kalah dengan New Avengers yang terkena sekelebat cahaya dari petir di latar belakang, Deadpool menyinari mukanya sendiri dengan lampu senter. Poster ini serupa dengan cover The New Avengers #1

1200495-new_avengers_mgc_1

Rocket Raccoon #4 oleh Andrasofszky 

deadpool variant (5)

Di cover ini, Deadpool nampang di samping Groot klasik. Ia tampak heran kenapa Groot tampak bawel sekali. Ya, Groot klasik yang muncul perdana di komik Tales to Astonish pada awalnya adalah sebuah pohon raksasa yang jahat dan menyerang manusia. Dan ia masih berbicara seperti biasa, tidak seperti halnya Groot masa kini.

Groot 1

Uncanny X-Men #27 oleh McKone

deadpool variant (7)

Di cover ini, Deadpool berada di depan kumpulan X-Men untuk mengiring kepergian Cyclops. Di saat yang lain tampak murung, Deadpool justru mengejeknya. Cover ini serupa dengan Uncanny X-Men #138, hanya saja pada latar belakangnya juga berganti menjadi berbagai cover Deadpool.

X-Men_Vol_1_138

All-New X-Men #33 oleh Ferry 

deadpool variant (1)

Deadpool menyerang Prof. X dan para X-Men First Class dengan berpura-pura sebagai Sentinel. Walaupun ia menyamar hanya dengan menggunakan topeng, membuat karakter lain menjadi kebingungan. Cover ini menyerupai The X-Men #14, edisi kemunculan perdana dari robot Sentinel.

sentinelas 05

Hingga saat ini untuk cover edisi lainnya belum terlihat tampilannya. Jika citizen adalah fans sejati komik Marvel, mengumpulkan Deadpool photobomb variant cover ini tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri.


SHARE
Previous articleKonferensi Pers: PT Kreon Siap untuk Meluncurkan Crazy Shooter di Awal Bulan Depan
Next articleAkhirnya Sabina Basah Juga!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.