Hero Bank, Dimana Pemuda Berhutang Milyaran Bisa Menjadi Superhero!

content-4-33583-herobattledebuttrailer2

Hero Bank sendiri adalah salah satu game usaha Sega untuk meniru namun juga menandingi kepopuleran Yo-kai Watch milik Level-5. Jepang memang gampang sekali ditebak, mereka cenderung mencoba meniru kesuksesan pihak lain untuk diterapkan dalam produk-produk mereka. Ini terlihat dari berbagai mix media franchise (franchise yang meliputi produk-produk dari game, anime, dan mainan) yang akhir-akhir ini muncul.

hero-bank-014

Sebut saja Gyrozetter milik Square-Enix tidak terlalu berhasil memperoleh yang mereka targetkan diawal. Square-Enix sepertinya juga tidak melanjutkan kembali proyek ini semenjak nilai penjualan game Nintendo 3DS- nya yang tidak terlalu berhasil. Lalu ada Gaist Crusher yang sedikit memiliki nasib yang sama terhadap produk game-nya, namun Capcom tidak menyerah dan mencobanya kembali dengan rencana perilisan Gaist Crusher God untuk menembus persaingan franchise sejenis di Jepang. Hal ini-lah yang juga terjadi dengan Hero Bank, dimana Sega membuat sekuel terbarunya untuk mencoba kembali menembus pasar yang dikuasai Yo-kai Watch sementara ini.

tumblr_inline_na8qg7u9Uu1rmjx4g

Kisah Hero Bank sendiri diawali dari seorang pemuda yang memiliki hutang sebesar milyaran yen dan bertarung dalam sebuah cyber sport bernama Hero Battle untuk membayar seluruh kewajibannya tersebut. Seri yang sempat melahirkan produk anime ini kali ini kembali dengan video trailer sekuel-nya yang menampilkan kembali pemuda penuh hutang ini, Kaito.

Hero Bank, Dimana Pemuda Berhutang Milyaran Bisa Menjadi Superhero!

Hero Bank merupakan salah satu mix-media franchise milik Sega yang ingin sekali meniru kesuksesan Yo-kai Watch milik Level-5. Sega sendiri saat ini akan meluncurkan sekuel dari seri mereka ini berjudul Hero Bank 2. Video-nya pun telah rilis dan menunjukkan beberapa fitur yang bisa kalian temui didalamnya.

Abaikan

Untuk Hero Bank 2 akan diperkenalkan mekanik pertarungan baru, pertarungan 2 Vs 2 layaknya double battles milik Pokemon. Kaito juga akan menghadapi serangan baru dari kelompok yang bernama Shichifukujin ( Tujuh Dewa Keberuntungan ). Bagi kalian yang mungkin memiliki konsol Nintendo 3DS region Jepang dan sudah menikmati Yo-kai Watch, mungkin seri Hero Bank sedikit menarik bagi kalian-kalian. Tepatnya tanggal 27 November, Hero Bank 2 akan dirilis untuk region Jepang. Sangat sulit membayangkan seri ini akan masuk pasar barat, berhubung yang paling sukses di Jepang seperti Yo-kai Watch saja baru akan ditranslasikan versi game-nya dekat-dekat ini.