Duh, Ubisoft Menunda Perilisan Assassin’s Creed Unity

cover-acunity

Kabar cukup mengecewakan datang dari Ubisoft. Disaat para penggemar Assassin’s Creed (AC) sudah bersiap untuk menyambut AC Unity tanggal 28 Oktober 2014 mendatang, Ubisoft memutuskan untuk menunda perilisan game tersebut. Ya, kali ini yang ditunda perilisannya bukan hanya versi PC-nya saja seperti “kebiasaan” Ubisoft dalam seri-seri AC sebelumnya, melainkan penundaan untuk seluruh platform, baik itu Xbox One, PS4 maupun PC.

Untungnya, penundaan ini tidak terlalu lama, hanya sekitar dua minggu saja. Sehingga jadwal rilis dari AC Unity kini berubah menjadi 11 November 2014 untuk seluruh platform. Jadwal ini membuat AC Unity dirilis bersamaan dengan AC Rogue, judul AC yang tengah disiapkan untuk Xbox 360 dan PS3 yang juga dirilis pada tanggal tersebut di Amerika Utara.

Assassin's-Creed-Unity-

Dalam pernyataan resmi Ubisoft, mereka melakukan penundaan jadwal rilis ini karena ingin menyajikan game yang lebih mendetail. “Seiring dengan kami mendekati akhir pengembangan, kami sadar bahwa kami sudah dekat dengan target tetapi tetap membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengasah beberapa detail guna memastikan AC Unity sebagai game yang luar biasa,” ungkap Vincent Pontbriand, Senior Producer dari Ubisoft seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Kami terus terang mengapresiasi komitmen pemain terhadap game ini dan kesabaran mereka. Tinggal beberapa minggu saja, dan kami jamin penantian tersebut akan sebanding dengan hasilnya,” janjinya.

Selain untuk lebih memoles beberapa detail dalam game, kabarnya penundaan ini juga dimanfaatkan Ubisoft untuk mengembangkan patch perdana game ini yang akan menambahkan beberapa elemen baru. Hmm, Ubisoft melakukan penundaan ini untuk memoles beberapa detail, atau justru untuk “menghemat” pengeluaran distribusi karena akhirnya kedua game ini dipasarkan bersamaan ya? Hehe..

[Sumber: Polygon/Ubiblog]


SHARE
Previous articleAkhirnya Sabina Basah Juga!
Next articleCactuar Final Fantasy Aja Tunangan, Masa Kamu Nggak?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.