Kamen Rider Drive: Dulu Buah-buahan, Sekarang Mobil-mobilan

kr_drive_toku

Berhubung akan segera berakhirnya serial Kamen Rider ‘buah-buahan’ Gaim, TV Asahi segera mempromosikan serial terbaru mereka yang melanjutkan kisah pahlawan bertopeng ini dengan nama Kamen Rider Drive. Untuk kali ini, penanggung jawab mengenai naskah ceritanya adalah Riku Sanjou yang sebelumnya sudah cukup berhasil di Kamen Rider W. Director-nya juga masih dipegang Ryuta Tasaki, berhubung Gaim cukup sukses ketika dipimpin olehnya.

Roimyuudo Vs Special Unit !
Roimyuudo Vs Special Unit !

Konsep ceritanya juga bisa dibilang baru, yakni menggabungkan aksi-aksi pertarungan Kamen Rider dengan drama detektif yang banyak menceritakan mengenai teka-teki dan kasus-kasus kriminal yang misterius. Seri ini juga pertama kalinya Kamen Rider akan menggunakan mobil sebagai kendaraan utamanya. Kalau kalian mengikuti serial-serial sebelumnya, semuanya menggunakan motor sebagai transportasi utamanya. Kalaupun pahlawan yang menggunakan mobil paling banyak adalah Power Ranger atau Super Sentai.

Shinnosuke As Drive!
Shinnosuke As Drive!

Plot utama dari Kamen Rider Drive diawali dari kemunculan makhluk bernama Roimyuudo. Makhluk-makhluk ini memiliki keinginan untuk menjadi manusia. Mereka menyebar luas dalam bentuk cahaya melalui network. Para pimpinannya berencana untuk membangkitkan Roimyuudo dan justru ingin melawan umat manusia. Para Roimyuudo yang ingin bangkit dari network harus memahami pikiran manusia dan hal ini akan membuat mereka bisa menggunakan kekuatan spesial. Mereka bisa merasuki orang-orang dan menyebabkan berbagai kasus misterius bermunculan dimana-mana. Ditengah kekacauan inilah sang pahlawan bertopeng hadir.

Dari kiri Chaser, Heart, Barin, Shinnosuke, Kataoka (bawah), Kiriko
Dari kiri Chaser, Heart, Barin, Shinnosuke, Kataoka (bawah), Kiriko

Pemeran utama dari Kamen Rider Drive adalah Shinnosuke, seorang unit spesial dari Tokyo Metropolitan Police District. Pemuda ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Kamen Rider Drive menggunakan kekuatan dari Shift Cars dan Tridoron, sebuah mobil super, untuk menghentikan berbagai rencana jahat Roimyuudo. Ia diperankan oleh aktor Ryouma Takeuchi. Karakter ini pada awalnya kehilangan semua semangatnya karena teman sesama detektifnya terpaksa tidak melanjutkan pekerjaannya karena suatu kasus. Namun semua berubah saat ia harus masuk di Special Unit dan memperoleh Drive Driver yang membuatnya bisa berubah. Shinnosuke ini tidak sendiri.

Type Speed Shadow
Type Speed Shadow

Kiriko Shinjima, seorang wanita cantik namun sedikit terlihat menyeramkan dan bertingkah seperti robot ini adalah teman dalam Special Unit. Dia yang bertanggung jawab atas semua pekerjaan teknis dalam tim. Selain itu ia juga mengetahui jatidiri Kamen Rider Drive sebenarnya dan sering memberinya bantuan dalam beberapa pertarungan. Peran ini dimainkan oleh aktris Rio Uchida. Lalu ada Rinna Sawagami yang diperankan oleh Rei Yoshii. Ia adalah seorang Electron Physicist yang sedang meneliti kemampuan Roimyuudo. Selain bekerja di bagian mekanis Spesial Unit, ia juga sering menggantikan Shinnosuke keluar untuk mengumpulkan berbagai hal penting. Kyuu Saijo yang diperankan Kenta Hamano selanjutnya, yakni seorang nerd yang sangat suka hal-hal berbau mistis. Ia bertugas sebagai peneliti network dan seringkalli pendekatannya untuk menyelesaikan suatu kasus malah membuat tambahan masalah bagi tim. Lalu Tsurutaro Kataoka yang dimainkan oleh aktor Jun Hongnaji. Aktor ini akan memainkan peran sebagai Chief polisi yang sangat benci akan masalah. Karakter ini sangat menyukai ramalan dan fengshui, terlihat dari kebiasaannya berganti-ganti warna dasi tiap hari untuk menyesuaikan warna keberuntungannya. Ia yang memerintahkan Kiriko untuk mengawasi Shinnosuke yang sering bermalas-malasan. Lalu terakhir adalan letnan dari Special Unit bernama Genpachirou Otta. Karakter yang diperankan oleh Taira Imata ini sering berkata-kata tidak pantas namun ia sangat bisa diandalkan sebagai seorang pemimpin. Kecintaannya dengan anak-anak sengaja ia sembunyikan.

Shinnosuke dan Kiriko
Shinnosuke dan Kiriko

Tidak ketinggalan pula para antagonis sebagai peran kunci dalam Roimyuudo. Mereka adalah Brain dan Heart. Brain yang dimainkan oleh aktor Shota Matsushima adalah seorang pria berpakaian hitam dan bertugas dalam pengumpulan dan analisa data. Ia menggunakan serangan syaraf untuk menghadapi lawan. Heart yang diperankan Tomoya Warabino sendiri adalah pemimpin misterius dari Roimyuudo. Keduanya memanggil 108 monster melalui Viral Core untuk menyerang Drive. Lalu ada Chaser sebagai rival utama Drive. Ia diperankan oleh Taikou Katoono. Chaser mengendarai sebuah motor Shinigami. Masih belum ada info lebih lanjut mengenai Chaser selain pekerjaannya sebagai penembak jitu.

16719_849525098391858_1061821276206255554_n

Berbicara mengenai Drive sendiri, selain armor standar-nya, ia bisa menggunakan serangan khas Kamen Rider yakni Rider Kick yang disebut SpeeDrop. Untuk Rider Punch-nya diberi nama Turbo Smash. Dengan bantuan Shift Cars, Drive bisa melakukan Tire Change yang mengubah bentuk Type Speed miliknya ke lainnya. Yang pertama adalah Max Flare yang merubah Drive ke wujud Type Speed Flare (orange). Ia bisa menggunakan Flare Stream, yakni serangan api untuk membinasakan lawan. Lalu ada Funky Spike untuk merubahnya menjadi Type Speed Spike (green). Kali ini ia bisa menggunakan Spike Tornado untuk menusuk lawan. Terakhir ada Midnight Shadow yang merubahnya ke Type Speed Shadow (violet). Kemampuan melempar Shadow Shurikens menjadi kelebihannya dalam wujud terakhir ini.

Type Speed Spike dan Flare
Type Speed Spike dan Flare

Serial Kamen Rider Drive akan rilis dilayar televisi Jepang tepatnya pada tanggal 5 Oktober. Mitsuru Matsuoka yang tergabung dalam grup Earnest Drive akan menyanyikan lagu pembukanya yang berjudul Surprise Drive. Apakah kalian sudah siap dengan kehadiran tokusatsu baru ini?


SHARE
Previous articleCuma Sony yang Bisa Berikan Banyak Game Gratisan Seperti Ini!
Next articleUpdate Asphalt 8: Airborne Tambahkan Mercedes Biome dan Nissan GT-R NISMO
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.