Nintendo Kini Jualan Karakter, DLC Mario Kart 8 Dipenuhi Fan Service!

Mario-Kart-8-1

Nintendo merilis Mario Kart 8 pada 30 Mei 2014 lalu. Game kart racing ini menjadi salah satu ujung tombak penyelamatan Wii U yang memang keadaannya mengkuatirkan. Namun seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, kehadirannya yang terlambat tidak menyurutkan antusiasme penggemar Nintendo untuk memburu game yang memang terkenal fun sejak game pertamanya. Seri kedelapan dari franchise Mario Kart, atau game kesebelas ini terjual 1.2 jua unit hanya dalam empat hari, dan Nintendo melaporkan 2.82 jut unit berpindah ke tangan gamer hanya dalam sebulan perilisannya. Pencapaian tersebut otomatis menempatkannya sebagai game terlaris Wii U hingga 30 Juni 2014 lalu.

Mario-Kart-8-2

Tentu saja, seperti yang sering kami ulas, kekuatan Nintendo adalah franchise mereka yang begitu banyak, sekaligus ikon-ikonnya yang memorable. Dan untuk sebuah game yang memang cocok untuk karakter dari franchise mereka lainnya seperti Mario Kart 8 ini, Nintendo bisa menambah roster yang seharusnya sebatas dari kerajaan jamur saja, makin luas dari franchise mereka lainnya sebagai bagian fan service. Indikasi tersebut terlihat pada E3 2014 lalu, dimana game ini juga dikonfirmasikan akan mendukung figurine berNFC Amiibo. Karakter Amiibo sendiri tentu tidak akan ditawarkan hanya dari kerajaan jamur saja, bukan!? Selain itu sejak dirilis memang Nintendo sudah berencana menyediakan beberapa downloadable content (DLC).

DLC pertamanya adalah DLC gratisan bertema Mercedes-Benz yang berisi versi go-kart dari tiga kendaraan mewah tersebut, seperti Mercedes-Benz GLA tahun 2014, SL 300 Roadster tahun 1957, dan W25 Silver Arrow tahun 1934, yang sudah dirilis 27 Agustus kemarin. Kalian bisa melihat ketiga mobil tersebut beraksi melalui trailer di bagian bawah.

Mario-Kart-8-9

Sedangkan sehari sebelumnya, Nintendo mengkonfirmasikan dua DLC yang tidak gratis lagi akan mereka luncurkan pada November 2014 dan Mei 2015 mendatang. Setiap pack berisi empat tambahan kendaraan, delapan course, dan tiga karakter baru; yang beberapa diantaranya adalah wujud dari fan service Nintendo, karena mereka diambil dari franchise Nintendo lainnya, seperti The Legend of ZeldaAnimal CrossingF-Zero, dan Excitebike. Selain itu, Nintendo juga menambahkan Yoshi dan Shy Guy dalam berbagai warna, khusus untuk yang memesan awal / pre-order DLC pack tersebut.

Mario-Kart-8-3

Selain itu, Nintendo juga menginjeksikan fitur baru ke dalam game melalui update. Yang pertama, update versi versi 2.0 juga sudah mengudara pada 27 Agustus kemarin, termasuk di dalamnya adalah pengaturan ulang opsi setelah race, ditambahkannya course map opsional pada layar permainan, perbaikan dari kinerja online, dan juga adanya in-game shop untuk membeli DLC yang akan datang, menjadi beberapa fitur yang mereka sediakan melalui update (lebih jelasnya untuk update bisa kalian cek panduan di tautan berikut). Sedangkan update lainnya yang masih harus ditunggu adalah dukungan untuk Amiibo, yang seharusnya baru akan digulirkan akhir tahun ini, atau ketika Amiibo juga mulai dijual.

Mario-Kart-8-5

Kalian yang tertarik bisa mulai memesan DLC tersebut mulai 27 Agustus kemarin, dengan harga masing-masing US $7.99 (atau lebih murah pada $11.99 untuk keduanya). DLC tersebut untuk pertama kalinya di serial ini menawarkan karakter crossover untuk memuaskan penggemar, seperti Link dari The Legend of Zelda dan Isabelle serta Villager dari Animal Crossing. Lintasan barunya sendiri merupakan lintasan klasik seperti Wario’s Gold Mine dari Mario Kart Wii, sekaligus course baru, beberapa juga mengambil setting di dunia The Legend of Zelda dan Animal Crossing. Kendaraan baru yang termasuk di sana diantaranya adalah go-kart Blue Falcon yang melambangkan franchise F-Zero (gambar di bawah) dalam DLC pack pertamanya.

Mario-Kart-8-8

Kalian yang membelinya mulai 27 Agustus kemarin mendapatkan bonus dan bisa mengakses langsung delapan warna baru Yoshi dan Shy Guy. Untuk membelinya, tinggal hubungkan ke internet Wii U, dan klik ikon baru “Shop” (setelah melakukan update), atau kunjungi Nintendo eShop melalui Wii U.

Isi DLC packs tersebut antara lain sebagai berikut:

Mario-Kart-8-6

Pack 1: The Legend of Zelda X Mario Kart 8 (Release Date: November 2014) – $7.99

  • 3 Characters: Tanooki Mario, Cat Peach, Link
  • 4 Vehicles
  • 8 Courses

Mario-Kart-8-7

Pack 2: Animal Crossing X Mario Kart 8 (Release Date: May 2015) – $7.99

  • 3 Characters: Villager, Isabelle, Dry Bowser
  • 4 Vehicles
  • 8 Courses

Mario-Kart-8-4

Pack 1 + Pack 2 Bundle – $11.99

  • 6 Characters: Tanooki Mario, Cat Peach, Link, Villager, Isabelle and Dry Bowser
  • 8 Vehicles
  • 16 Courses
  • Sebagai bonus membelinya lebih awal bundle kedua pack tersebut, atau membeli sendiri-sendiri, kalian akan menerima 8 warna baru Yoshi dan Shy Guy, yang bisa langsung digunakan saat ini juga, tidak perlu menunggu ketika DLC-nya dirilis nanti.

Mengesampingkan kenyataan bahwa DLC ini jelas sekadar fan service saja, kami sendiri mengapresiasi usaha Nintendo ini. DLC yang mereka tawarkan ini merupakan cara marketing yang hebat, dan seharusnya mampu membuat Wii U tetap mendapat pasokan darah yang cukup untuk bertahan dari gempuran game modern yang hanya mau dirilis untuk PS4 dan XOne. Kami menduga fan service yang amazing ini pun akan mereka terapkan juga untuk Super Smash Bros for Wii U/3DS. Bagaimana menurut kalian mengenai DLC baru ini? Apakah trik DLC ini mampu membuat semua pemain Mario Kart 8 membelinya?

Wii U – Mario Kart 8 Mercedes-Benz DLC

Nintendo Kini Jualan Karakter, DLC Mario Kart 8 Dipenuhi Fan Service!

Mario Kart 8 sukses setelah dirilis 30 Mei 2014 lalu, dan terjual 2.82 jut unit. Untuk memuaskan penggemarnya, Nintendo akan merilis DLC baru, yang pertama kali mengajukan karakter dari franchise game mereka lainnya.

Abaikan

Wii U – Mario Kart 8: Miiverse Tom & Amy Play New DLC

Nintendo Kini Jualan Karakter, DLC Mario Kart 8 Dipenuhi Fan Service!

Mario Kart 8 sukses setelah dirilis 30 Mei 2014 lalu, dan terjual 2.82 jut unit. Untuk memuaskan penggemarnya, Nintendo akan merilis DLC baru, yang pertama kali mengajukan karakter dari franchise game mereka lainnya.

Abaikan

Mario Kart 8 – 2.0 Update – All Yoshi and Shy Guy Colours

Nintendo Kini Jualan Karakter, DLC Mario Kart 8 Dipenuhi Fan Service!

Mario Kart 8 sukses setelah dirilis 30 Mei 2014 lalu, dan terjual 2.82 jut unit. Untuk memuaskan penggemarnya, Nintendo akan merilis DLC baru, yang pertama kali mengajukan karakter dari franchise game mereka lainnya.

Abaikan

Sumber: Nintendo (2)


SHARE
Previous articleTeka-Teki Saku Berhadiah Langsung dari Touchten Kini Hadir di iOS!
Next articleGamer, Inilah Menkominfo Terbaik Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.