Sebentar Lagi, Giliran Star Wars Masuk ke Disney Infinity!

Disney-infinity-2

Kekayaan properti intelektual yang “melimpah” benar-benar dimanfaatkan Disney untuk turut memperkaya lini Disney Infinity yang dikembangkan bersama dengan Avalanche Software. Setelah dalam gelombang pertama memperkenalkan karakter-karakter dari seri animasi Pixar seperti Toy Story dan Cars, serta merilis versi 2.0 yang memperkenalkan karakter-karakter dari universe Marvel, kali ini beredar kabar bahwa Disney segera menggelontor Disney Infinity dengan karakter-karakter dari universe Star Wars. Benarkah?

Kilas balik saat event perkenalan Disney Infinity 2.0 bulan April lalu, Disney sempat “menyelipkan” sebuah scene menarik yang memperlihatkan Rapunzel tengah megayunkan Lighstaber, senjata khas para Jedi di Star Wars. Meskipun event tersebut terfokus kepada para superhero Marvel yang akan muncul dalam versi 2.0, namun kemunculan singkat Rapunzel dengan Lightsaber ini mengindikasikan bahwa kehadiran Star Wars dalam Disney Infinity hanya tinggal menunggu waktu saja. Apalagi pada saat itu, bos dari Disney Interactive Jimmy Pitaro menjanjikan akan banyak lagi konten menyenangkan akan hadir di Disney Infinity dalam tahun-tahun mendatang.

duniaku-disneyinfinitystarwars-1

Kabar kehadiran Star Wars dalam Disney Infinity ini kembali berhembus kencang saat Newsarama mewawancarai dua staff kunci dari Disney Interactive, John Vignocchi dan John Blackburn. Ketika ditanya mengenai rencana ke depan dari Disney Infinity, Blackburn memberikan jawaban yang menarik:

We can talk about the future, but that’s far, far away

Pernyataan Blackburn tersebut mendapatkan tanggapan dari rekannya, Vignocchi dengan jawaban:

2015 is not so far, far away anymore, is it?

Bagi para penggemar Star Wars, ungkapan “far, far away” yang diungkapkan oleh dua petinggi Disney Interactive tersebut memberikan sebuah pesan, bahwa mereka kini tengah menyiapkan Star Wars untuk memperluas kerajaan Disney Infinity. Ungkapan “far, far away” sendiri merupakan salah satu “ikon” dari film Star Wars, dimana di awal setiap film dan beberapa media lain seperti game selalu muncul ungkapan “a long time ago in a galaxy far far away” sebelum masuk ke judul dan sinopsis.

A_long_time_ago

Sedangkan 2015 sendiri merupakan jadwal rilis dari Star Wars Episode VII yang sampai ini belum menemukan sub judulnya. Film yang disutradarai oleh J.J Abrams tersebut menurut rencana akan dirilis pada 18 Desember 2015 yang akan datang. Ungkapan dari Vignocchi tersebut bisa jadi mengindikasikan bahwa Disney Infinity dari Star Wars (mungkin versi 3.0?) akan hadir untuk menemani perilisan film tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui, sejak memiliki Disney Infinity, Disney memiliki “kebiasaan” hampir selalu merilis versi Disney Infinity dari film-film mereka, sebut saja seperti The Lone Ranger dan Monsters University tahun lalu, atau Guardians of the Galaxy yang baru saja dirilis.

Meskipun masih sebatas rumor, namun sudah sejak lama para fans Star Wars sudah "berimajinasi" mengenai bagaimana Disney Infinity Star Wars. Salah satunya adalah dua figurine di atas
Meskipun masih sebatas rumor, namun sudah sejak lama para fans Star Wars sudah “berimajinasi” mengenai bagaimana Disney Infinity Star Wars. Salah satunya adalah dua figurine di atas

Apakah teaser dari dua petinggi Disney Interactive ini akan menjadi kenyataan tahun depan? Kita tunggu saja!

[Sumber: CVG/Gamespot/Newsarama