Ternyata Galaxy Mega 2 Hanya Lebih Baik di Bagian Layar dan Prosesor Saja

Galaxy-Mega-2-1

Sebelumnya kami mendapatkan kabar bahwa Samsung akan segera menjual penerus smartphone raksasa yang ingin menjadi tablet, Galaxy Mega 2. Memang belum terungkap resmi, dan kami menduga Samsung baru menunjukkannya secara eksplisit selama IFA 2014 nanti. Namun ternyata sudah ada yang hands-on smartphone bertubuh bongsor ini, dan memberi gambaran lebih detail seperti apa penampilan barunya. Berikut rangkungan dari impresi yang dilakukan sumber kami:

Galaxy-Mega-2-2

  • Memiliki nomor seri SM-G750F, dan akan datang langsung dengan Android KitKat versi 4.4.4
  • Layar Galaxy Mega 2 kini 6.0-inchi. Belum diketahui apakah ada varian dengan layar yang lebih besar.
  • Ukuran tersebut menempatkannya di antara Galaxy Mega 5.8-inchi dan 6.3-inchi.
  • Masih sangat besar untuk pengoperasian sebelah tangan, namun Samsung menerapkan fitur One-handed operation melalui interface Touch Wiz, seperti semua smartphone berlayar di atas 5-inchi mereka. Kalian dengan mudah mengetik posisi keyboard / tombol dialer yang digeser ke sisi kiri/kanan, sampai bisa mengecilkan keseluruhan interface dengan opsi One-handed untuk semua layar.
  • Layar 6-inchi-nya kini menggunakan material Super AMOLED dengan resolusi yang sama seperti Mega 6.3, yaitu HD 720 x 1280-pixel. Sangat lega untuk mengoperasikan dua aplikasi bersamaan dalam mode multi-window.
  • Seperti bocoran sebelumnya, menggunakan chipset Exynos 4415, dengan empat core prosesor Cortex-A9 pada kecepatan 1.4GHz, GPU Mali-400MP4 GPU dengan clock speed 533MHz, dan jatah RAM-nya ternyata masih sama seperti sebelumnya, hanya 1.5 GB saja. Internal storage-nya juga sama seperti Mega 6.3, yaitu 16 GB, namun hanya 11 GB saja yang bisa diakses.

Galaxy-Mega-2-3

  • Kameranya bertahan di 8-megapixel, lengkap dengan Auto Focus dan flash LED. Di sisi depan ada sensor 2.1-megapixel.
  • Baterainya 2,800-mAh, meningkat 200-mAh dari Galaxy Mega 5.8, namun tetap di bawah Mega 6.3 yang mencapai 3,200-mAh.
  • Desainnya mengingatkan pada Galaxy Note 3, seperti casing belakang dengan penutup baterai berbahan plastik mirip kulit, dihiasi hiasan yang juga mirip jahitan di ujung-ujungnya. Kami sendiri lebih suka seperti lapisan belakang Galaxy S5, yang memiliki pola berlubang dan memberi efek cengkeram yang baik. Namun mungkin bukan selera banyak orang (apalagi Galaxy S5 juga terbukti ternyata tidak terlalu laku di pasaran, khususnya di Indonsia, dibandingkan Galaxy Note 3). Kemudian seperti Galaxy Note 3, setiap pinggir smartpone ini juga plastik berlapis warna perak.
  • Samsung berencana mulai merilisnya September 2014 nanti, dengan perkiraan harga sekitar Rp. 5,3 jutaan.

Well, peningkatan yang paling terasa hanya dari sisi chipset dan layarnya. Sepertinya Samsung tidak mau membuat smartphone besarnya ini secanggih mungkin, karena di rentang harga yang sama ada Galaxy Note 3 Neo.

Sumber: Droidsans


SHARE
Previous articleSebentar Lagi, Giliran Star Wars Masuk ke Disney Infinity!
Next articlePeran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.