Nintendo Bikin Galau! Xenoblade Chronicles Eksklusif Untuk New 3DS

shulk_xenoblade

Xenoblade Chronicles, salah satu game unggulan di penghujung usia Wii, akan dirilis ulang  untuk New Nintendo 3DS (baca: Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini!). Eksklusif! Artinya game ini tidak bisa dimainkan di 3DS lama, 3DS XL, maupun 2DS. Lho, kok?!

Monolth Soft, tim pengembang game ini, menyebutkan kalau mereka sebelumnya sangat ingin merilis Xenoblade Chronicles untuk Nintendo 3DS. Namun hal tersebut tidak memungkinkan, karena kurangnya daya CPU 3DS. Hadirnya New 3DS dengan prosesor baru yang lebih cepat memungkinkan Xenoblade Chronicles dirilis ulang. Konsekuensinya game ini tidak dapat dimainkan di 3DS model lama. Bikin galau, kan?

Nintendo Bikin Galau! Xenoblade Chronicles Eksklusif Untuk New 3DS

Nintendo Bikin Galau! Xenoblade Chronicles Eksklusif Untuk New 3DS

Abaikan

Kegalauan ini bertambah berlipat-lipat lewat pernyataan Presiden Nintendo, Sotaru Iwata, yang menyebutkan kalau saat ini ada beberapa game lain yang tengah dikembangkan eksklusif untuk New 3DS. Artinya Xenoblade Chronicles hanyalah pembuka. Game-game selanjutnya akan dioptimisasi untuk New 3DS. Bahkan bisa jadi setelah ini game-game unggulan Wii lainnya, seperti Metroid Prime Trilogy, Super Mario Galaxy, dan The Last Story juga akan mampir ke New 3DS.

Sudah ada yang ancang-ancang jual 3DS-nya?


SHARE
Previous articleMau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur New 3DS Baru Di Sini!
Next articleResmi Bocor! Shulk Dipastikan Berlaga di Smash Bros.
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.