Resmi Bocor! Shulk Dipastikan Berlaga di Smash Bros.

shulk_xenoblade_mon

Seolah ingin memastikan kebenaran rumor bocornya karakter Super Smash Bros. (baca: Bocor! Identitas 44 Karakter Smash Bros. Terbongkar!), Nintendo telah resmi mengkonfirmasi bahwa Shulk akan menjadi karakter playable di Super Smash Bros. Tidak terlalu mengejutkan, apalagi melihat Xenoblade Chronicles yang akan dirilis untuk New Nintendo 3DS (baca: Nintendo Bikin Galau! Xenoblade Chronicles Eksklusif Untuk New 3DS).

Resmi Bocor! Shulk Dipastikan Berlaga di Smash Bros.

Abaikan

Sutradara game ini, Masahiro Sakurai menunjukkan Shulk akan bertarung dengan gaya yang sangat berbeda dengan karakter Super Smash Bros. sebelumnya. Protagonis Xenoblade Chronicles ini membawa pedang bernama Monado yang dapat memangkas musuh dengan sinar kekuatan penuh ketika diaktifkan. Monado bahkan memiliki kemampuan untuk mengubah fitur dan kemampuan Shulk selama pertempuran. Berikut adalah detailnya:

  • 翔 (Jump): loncatan lebih tinggi, pertahanan lebih rendah.
  • 疾 (Speed): gerakan lebih cepat, serangan lebih lemah.
  • 盾 (Shield): pertahanan lebih tinggu, gerakan lebih lambat.
  • 斬 (Buster): serangan lebih kuat, serangan launch lebih lemah.
  • 撃 (Smash): serangan launch lebih kuat, serangan lebih lemah, lebih rentan terhadap serangan launch.

Jika berkaca pada bocornya karakter di artikel sebelumnya, bisa dipastikan Bowser Jr., Duck Hunt, Ganondorf, Lucas, Ice Climbers, dan lain-lain juga akan hadir di game ini. Untuk memperkuat teori ini, perhatikan, Ganondorf tampak di trailer Shulk di atas. Nih screenshot-nya.

ganondorf_smash_small
When you see it…

 


SHARE
Previous articleNintendo Bikin Galau! Xenoblade Chronicles Eksklusif Untuk New 3DS
Next articleReview Hercules: Semua yang Ada di Trailernya adalah BOHONG!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.