Aneh! Batman Kini Memiliki Misi Untuk Buat Kamu Tersenyum!

Untitled

Bruum, bruum, begitulah suara BatPod milik Batman di atas saat ia hendak mengendarainya. Batman yang satu ini sekilas tidak ada bedanya dengan BatPod yang lain, namun bila kamu lihat, yang satu ini cukup unik dan tidak terlihat secanggih BatPod versi yang sudah sering kita lihat dengan dua roda besar di belakang dan di depan lengkap dengan front cannon yang siap digunakan untuk menembak para musuhnya yang menghalangi jalannya. BatPod ini memiliki tiga roda dan terlihat seperti MoGe (Motor Gede) biasa.

Selain itu pengendaranya juga terlihat sedikit berbeda. Batman yang duduk dengan gagah di atas BatPod miliknya tersebut memiliki jubah yang tidak sekinclong Batman biasanya. Postur badannya pun tidak seberotot Batman yang sering berkeliaran di buku komik atau film-film layar lebar. Apalagi ketika ia dipanggil oleh sebuah acara TV di Jepang, ia justru mengatakan bahwa misi utamanya adalah membuat orang tersenyum saat orang-orang melihatnya. Siapakah dia?

Untitled

Usut punya usut, ternyata Batman yang ini adalah seorang cosplayer dari Chiba, Jepang yang akhir-akhir ini sering berkeliaran di daerahnya. Laki-laki berumur 41 tahun tersebut ber-cosplay sebagai Batman dalam perjalanannya ke tempat kerja dengan BatPod miliknya yang ia kustomisasi sendiri! Hebat bukan? Kostum yang ia gunakan pun ia buat sendiri dan terlihat sangat detail, terutama di bagian topengnya yang membuat Athira merasa dia cukup mirip dengan Bruce Wayne di Dark Knight. 

Ketika ditanya mengapa ia melakukan cosplay ini, apalagi dilakukan saat pagi hari di mana ia hendak bekerja, ia mengatakan bahwa ia ingin membuat orang yang melihatnya tersenyum. Sungguh mulia. Membuat orang tersenyum di pagi hari sebelum mereka bekerja memang sepertinya adalah hal yang tidak penting dan tidak akan ada dampaknya pada Citizen, namun untuk memiliki perasaan ingin membahagiakan orang di pagi hari sebelum melakukan hal yang membuat suntuk (bagi sebagian orang) menurut Athira adalah hal yang patut untuk diberi apresiasi.

Untitled

Masyarakat saat ini memang cenderung melihat ke bawah daripada ke atas, hal ini seharusnya baik, namun ternyata tidak, karena melihat ke bawah maksudnya adalah melihat ke layar smart phone mereka daripada melihat ke atas untuk melihat sekitarnya. Dengan adanya Batman yang meninggalkan simbol fear and justice and to be feared by criminals ini, Athira rasa orang-orang sekitarnya setidaknya akan melihat ke arahnya sejenak, tersenyum, dan sedikit melupakan masalah yang membebani mereka. Hal kecil memang, namun patut diteladani, tidak usah dicontoh juga tidak apa-apa, karena saya yakin budget untuk membuat BatPod dan kostumnya lebih dari satu juta rupiah.

Bagaimana Citizen, siap untuk membuat orang tersenyum di Minggu pagi ini? Mungkin bisa dimulai dengan bernyanyi He is Vengeance! He is the Night! He. Is. Batman! nananananananana bersama adikmu. Hehehe.


SHARE
Previous articleMain CS Trus Dirazia Satpol PP? Biasa! Waktu Mainin Teroris, Gamer Ini Diserbu Polisi Bersenjata Lengkap!
Next articleThe Next Generation Patlabor: 5 Chapter Trailer Yang Mengesankan
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha