Bersama PS Vita Kalian Bisa Menjadi Penyelamat Industri Game Dalam Hyperdimension Neptunia

Hyperdimension-Neptunia-3

Meskipun aslinya dirilis untuk PS3, namun Compile Heart akhirnya juga me-reboot Chou Jigen Game Neptune (Hyperdimension Neptunia) menjadi Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1 untuk PS Vita, dan sudah dirilis 31 Oktober 2013 lalu. Dan ternyata benar imbuhan “Re;Birth 1″ pada judulnya memberi arti lain, karena masih ada game RPG Neptunia lainnya yang akan di-remake untuk handheld Sony tersebut.

Hyperdimension-Neptunia-R-4

Dikonfirmasikan akhir September lalu adalah Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2Sisters Generation, yang menjadi remake dari Hyperdimension Neptunia mk2. Dengan banyaknya elemen gameplay mk2 yang sudah diimplementasikan dalam Re; Birth 1, kami menjadi penasaran seperti apa Felistella, studio di balik Summon Night 5 dan Hyperdimension Neptunia Re;Birth pertama menawarkan remake kedua yang sudah dirilis 20 Maret 2014 kemarin di Jepang.

Versi translasinya sendiri dikonfirmasikan oleh Idea Factory akhir pekan kemarin. Mereka bakal membawa Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 ker Amerika Utara dan Eropa, awal tahun 2015 mendatang untuk PS Vita. Tidak tanggung-tanggung, penerbit tersebut akan menyediakannya dalam versi fisik dan digital di kedua pasar tersebut.

Hyperdimension-Neptunia-R-3

Beberapa perubahan dalam game ini dibandingkan prekuelnya adalah kini kalian bisa memainkannya dengan empat anggota party dan empat lagi sebagai karakter pendukung. Selain itu, kini karakter bisa bergerak dan berbicara selama terjadinya event, melalui Active Animation System. Juga ada beberapa Oracle / karakter playable baru (mereka sebelumnya hanya mendukung saja sebagai NPC, seperti Oracle of Planeptune, Histoire), dan ditambahkannya Stella’s Dungeon, real-time minigame yang memungkinkan kalian mengirim Stella ke dungein Gamindustry untuk penjelajahan, dan kembali dengan item berguna untuk permainan utama. Dan yang akan menyibukkanmu selama permainan, kalian bisa menerima Blank Discs untuk meng-craft Game Discs-mu sendiri, dan menciptakan item equippable dengan membakar Idea Chips (ability) ke dalam Blank Discs! Bergantung pada Idea Chips yang digunakan, kalian bisa mendapatkan Godly Game, dan bisa saja memberi ability tambahan.

Hyperdimension-Neptunia-R-1

Ceritanya sendiri masih mengangkat dilema dari dunia Gameindustry, dengan setting 20XX, saat terjadi krisis dimana harga-harga naik, para developer dan pekernya meledak jumlahnya dan mereka kelaparan, serta kematian membayangi keseluruhan penghuni Gamindustry, serta CPU menolak menandai kekacauan tersebut sebagai akhir dunia. Kekacauan yang bermula sejak kemunculan ASIC – the Arfoire Syndicate of International Crime, dimana 80 persen murid mulai menyembah Arfoire. Tentu saja kalian dikirim masuk ke sana untuk membereskan masalah tersebut dan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Bersama PS Vita Kalian Bisa Menjadi Penyelamat Industri Game Dalam Hyperdimension Neptunia

selamatkan dunia digital, dengan gaya

Abaikan

Bersama PS Vita Kalian Bisa Menjadi Penyelamat Industri Game Dalam Hyperdimension Neptunia

selamatkan dunia digital, dengan gaya

Abaikan

Sumber: Idea Factory


SHARE
Previous articleDapatkan Total Hadiah 4,5 Juta di Tournament Dota 2
Next articleSeperti Ini Jadinya Jika Castlevania Dikawinkan Dengan Dark Souls!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.