Cari Tahu Masa Lalu Pacarmu dengan Fitur Baru Facebook!

Facebook Graph Search 3

Update baru dari Facebook ini rasanya memang lebih baik tidak dilanjutkan saja. Meski sejatinya social media ini adalah tempat kita membagi segala sesuatu tentang diri kita kepada orang lain, bukan berarti semua privasi kita bisa diakses.

Facebook belum lama mengenalkan “Graph Search” yang awalnya ditujukan untuk pengguna mobile yang kemudian berlanjut di versi desktop. Jika sebelumnya fitur pencarian di Facebook hanya bisa untuk mencari orang, foto, tempat, atau halaman resmi saja. Dengan “Graph Search” kita bisa mencari postingan lama, baik itu di dalam komentar, catatan, caption foto, sampai tempat-tempat yang pernah teman kita kunjungi.

Facebook Graph Search 1

Ini membuat fitur pencarian di Facebook hampir setara dengan mesin pencari Google, namun ini hanya berfungsi untuk mencari hal-hal yang ada pada postingan teman-teman Kamu saja. Hal ini bisa saja berdampak pada setiap postingan kalian di Facebook akan lebih mudah diindeks Google.

Akan tetapi, saat dicoba sepertinya ini fitur yang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu ini belum benar-benar berfungsi di semua negara atau pengguna. Dan seperti yang dilansir techcrunch.com, pihak Facebook menyatakan fitur pencarian berbasis kata kunci di Facebook ini memang belum rampung semua dan masih dalam tahap percobaan untuk melihat kemajuan baik dan buruknya bagi pengguna.

Facebook Graph Search 2

Karena biar bagaimana pun pengguna tetap punya hak untuk menyimpan rapih apa yang sebelumnya pernah mereka sebarkan untuk konsumsi pribadi dan bukan untuk umum.


SHARE
Previous article14 Tahun Menemani Para Pecinta Anime Indonesia, Animonster Akhirnya Tutup Buku
Next articleRoxas dan Monster of the Sea Dalam Trailer Terbaru Kingdom Hearts HD 2.5 ReMIX
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!