Cuma dengan Bermain Hearthstone, Kamu Bisa Mendapat Pekerjaan di Blizzard!

Hearthstone-2

Kamu memiliki mimpi untuk bekerja di salah satu perusahaan game papan atas? Mungkin kamu bisa memulai usahamu dengan menjadi “master” dalam game yang dikembangkan perusahaan tersebut seperti yang sudah dilakukan oleh salah satu pemain Hearthstone: Heroes of Warcraft ini. Salah satu pemain dari game ini, Ryan ‘Realz’ Masterson berhasil mendapatkan pekerjaan di Blizzard, developer dari Hearthstone setelah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain top dalam game kartu ini!

Realz bukan nama sembarangan. Lewat bimbingannya, tim Managrind berhasil menjadi salah satu tim yang disegani dalam dunia Hearthstone dengan segudang prestasinya. Sebut saja Realz sendiri yang selalu berada di kisaran lima besar dalam turnamen mingguan VGVN Tournament serta rekannya, Stephen “Luigezz” Williams yang sempat diantarkannya menduduki peringkat #30 dunia. Sayangnya, Managrind sendiri harus kehilangan satu demi satu punggawanya, dan akhirnya bubar sekitar pertengahan Agustus 2014 lalu.

Ryan ‘Realz’ Masterson (kiri)
Ryan ‘Realz’ Masterson (kiri)

Selain jago dalam bermain Hearthstone, Realz juga jago dalam card game lainnya seperti Magic The Gathering. Hal itulah yang sepertinya membuat Blizzard tertarik untuk merekrutnya, dan akhirnya memberinya jabatan sebagai Associate Game Designer untuk Hearthstone. Hal ini diungkapkan secara resmi oleh Realz dalam akun Twitter pribadinya.

duniaku-hearthstone-2

“Ini adalah kesempatan yang benar-benar menarik untuk saya,” ungkap Realz dalam sebuah posting di Reddit. “Saya berharap gabungan antara saya dengan pengembangan berkelanjutan dari Hearthstone akan memberikan sesuatu yang nyaman untuk pemain, karena salah satu dari mereka sudah berada di balik layar pengembangannya. Saya benar-benar tidak sabar untuk segera memulai!” lanjut Realz dengan antusias.

Mendapatkan karir yang diimpikan dimulai dari bermain game sepertinya sudah seringkali kita dengar. Salah satunya, mungkin kamu juga masih ingat berita beberapa tahun lalu, dimana ada seorang gamer, Vugar Huseynzade yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai manajer klub bola sungguhan karena hobinya memainkan Football Manager.

[Sumber: Polygon/PCGamer]


SHARE
Previous articleSuper Fantasy Wars: Game RPG Asal Korea Ini Mirip Disgaea
Next articleGratisan Kuliah Game Developer di PT Terbaik Dunia, Mau ?

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.