Seperti Ini Jadinya Jika Castlevania Dikawinkan Dengan Dark Souls!

Salt-and-Sanctuary-1

Ska Studios, developer indie yang dikenal melalui game dengan gaya visual kartun yang brutal dalam seri seperti Dishwasher dan Zombie Smashers, mengkonfirmasikan Salt and Sanctuary untuk PS4 dan PS Vita, dengan rencana rilis tahun depan.

Seperti game mereka sebelumnya, Salt and Sanctuary melanjutkan beberapa ciri khas Ska Studios, seperti grafis stylish yang digambar tangan, nuansa gothic, musik metal, dan mekanisnya pun mengingatkan pada game-game mereka sebelumnya, seperti Charlie Murder dan serial DishwasherSalt and Sanctuary sendiri ditampilkan dalam grafis 2D, berjenis action RPG dengan sudut pandang dari samping, atau sidescrolling, lengkap dengan boss yang brutal. Seperti perpaduan antara Castlevania klasik dan Dark Souls!

Salt-and-Sanctuary-2

Kamu berperan sebagai palaut yang terdampar di dunia yang kacau, serta dipenuhi dengan unsur penyembahan satan, yang sepertinya terisolasi dari dunia luar dan segala perkembangan sejarahnya. Harapan yang tersisa di sana hanyalah Sanctuary, dimana para pengelana bisa berlindung dari musuh-musuh mengerikan di luar tempat, yang bisa dikatakan menjadi lobby atau tempat teraman kalian selama memainkan game ini.

Seperti dalam The Dishwasher: Vampire Smile, penekanan dalam Salt and Sanctuary ada pada pertarungan sidescrolling-nya yang stylish. Namun developer membuatnya lebih dalam, seperti dengan senjata yang bisa dikenakan dengan ebelah tangan, dan dipadukan dengan perisai atau crossbows untuk fleksibilitas seranga, atau dikenakan dengan dua tangan agar serangannya lebih kuat. Menariknya, setiap kombinasi senjata memiliki pola gerakan uniknya sendiri. Senjata memang beragam, namun membawa banyak senjata selama pertarungan juga akan mempengaruhi gerakanmu, kecepatan berguling, danjuga seberapa cepat stamina pulih.

Salt-and-Sanctuary-3

Untuk perama kalinya dalam sejarah Ska Studios, game terbaru mereka ini eksklusif untuk Sony, tepatnya PS4 dan PS Vita, setelah selama 10 tahun lalu mereka selalu membuatnya untuk platform Microsoft, seperti PC, Xbox 360 dan Windows Phone.

Salt and Sanctuary – Announcement Trailer: Washed Ashore

Seperti Ini Jadinya Jika Castlevania Dikawinkan Dengan Dark Souls!

...sidescrolling yang cepat, dengan setting gelap, dan tingkat kesulitan yang brutal!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleBersama PS Vita Kalian Bisa Menjadi Penyelamat Industri Game Dalam Hyperdimension Neptunia
Next articleRilis Single Ke-7, Haruka JKT48 Ingin Nikah dengan Orang Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.