Indonesia Mengirim Satu Wakilnya ke Amerika Demi Satu Tempat di Hearthstone World Championship

Hearthstone Indonesia 1

Kabar membanggakan datang dari salah satu pemain Hearthstone: Heroes of Warcraft asal Indonesia. Aldy Wirawan atau yang lebih dikenal dengan Ignis berhasil lolos dari penyisihan BlizCon Community Qualifier untuk South East Asia mewakili Indonesia.

Tournament untuk mencari pemain terbaik dari wilayah Asean ini akan mengirimkan masing-masing juara negaranya ke Hearthstone World Championship. Namun, sebelumnya Ignis harus bertanding dulu di BlizCon America Tournament melawan juara dari negara lain sebagai bagian dari tahap masuk ke kejuaraan dunia tersebut.

Hearthstone Indonesia Ignis

BlizCon Community Qualifier untuk South East Asia-Indonesia sendiri berlangsung pada 31 Agustus 2014 lalu. Total 18 pemain dari Indonesia bertanding untuk menjadi nomor satu dan hanya yang terbaik yang bisa mewakili Indonesia. Saat itu pertandingan menggunakan swiss mode untuk penyisihan dimana top 8 akan maju ke babak selanjutnya. Pada babak selanjutnya menggunakan system best of 5 yaitu kita harus dapat mengalahkan lawan sebanyak 3x untuk maju ke ronde berikutnya.

Hearthstone Indonesia 3

Ignis yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya, bertemu dengan Nyx di babak final. Pada babak final ini Ignis mengalahkan Nyx dengan score 3-2, membuatnya mendapat tempat untuk bertanding di BlizCon America Tournament.

Hearthstone Indonesia 2

Meski perjalanan Ignis mencapai Hearthstone World Championship masih panjang, namun peluang untuk masuk ke tournament dengan total hadiah US$250,000 tersebut masih terbuka. Selamat berjuang Ignis!


SHARE
Previous article“Mainan Hidup” Amiibo Menampakkan Wujudnya, Bersama Puluhan Game Eksklusif Nintendo!
Next articleTGS 2014: Misteri EDEN Syndrome, Wabah Baru di Dunia Cyber

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!