PAX 2014: Kapan Permainan dalam Destiny akan Berakhir?

Destiny-7

Kurang beberapa hari lagi salah satu game shooter yang dinantikan tahun ini, Destiny akan dirilis. Mengusung konsep shared world shooter, Bungie sang developer ingin menghadirkan sebuah game FPS dalam dunia open world yang juga memasukkan unsur-unsur game MMO. Mendengar ungkapan ini, kamu mungkin akan berpikir, kapan permainan dalam Destiny akan berakhir? Jika kamu menanyakan hal tersebut langsung kepada Bungie, maka mereka akan dengan tegas menjawab: tidak akan pernah bisa ditamatkan!

Hal ini terungkap dari ucapan Community Manager dari Bungie, David “Deej” Dague dalam sebuah kesempatan di PAX 2014 akhir pekan lalu. Deej mengungkapkan bahwa Destiny memiliki banyak aktivitas untuk dilakukan oleh gamer, jadi jika kamu berencana untuk mencari sebuah game untuk ditamatkan dan mengetahui endingnya, maka Destiny jelas bukan menjadi prioritas utamamu.

“Kami melihat orang-orang menginvestasikan lusinan jam saat beta lalu, dan itu hanya untuk satu tujuan saja,” ungkap Deej. “Tujuan ini hanya sebagian kecil, dan dengan menggunakan teknologi baru, kami bisa menghadirkan lebih banyak lokasi berbeda untuk dikunjungi. Mulai dari lokasi-lokasi luar ruangan yang luas dan bisa kamu jelajahi menggunakan kendaraan pribadimu hingga ruangan-ruangan ala dungeon,” lanjutnya. Selain bumi, kamu juga bisa mengunjungi berbagai planet lain seperti bulan, Mars dan Venus dengan ciri khas kebudayaan kuno dan struktur geografis masing-masing.

Destiny-1

Deej juga menjamin, bahwa pemain yang hanya memainkan Story Mission dalam Destiny dan tidak mencoba mode-mode lain akan kehilangan momen-momen berharga. “Jika kamu pemain dengan tipe cepat, dan yang kamu inginkan hanya menyelesaikan satu demi satu Story Mission yang tersedia, maka kamu hanya sekedar menggores kulit luar Destiny saja, karena mode-mode lain seperti Strike akan menambahkan level baru dalam hal kompleksitas gameplay,” janjinya.

Faktor lain yang membuat kamu tidak akan berhenti memainkan Destiny adalah fitur multiplayer kompetitif dalam mode Crucible. Plus juga, Bungie berjanji akan selalu merilis berbagai konten baru pasca perilisan game-nya nanti, entah itu hanya sekedar patch, maupun DLC untuk membuat pemain betah terus berada dalam dunia Destiny. Menurut rencana, Destiny akan segera dirilis pada tanggal 9 September 2014 untuk PS3, PS4, Xbox 360 dan Xbox One.

[Sumber: Gamespot]