TGS 2014: Misteri EDEN Syndrome, Wabah Baru di Dunia Cyber

Digimon-Story-Cyber-Sleut18

Desember 2013 lalu, penggemar Digimon bergembira karena Namco Bandai Games mengkofirmasikan game barunya untuk PS Vita, yang berjudul Digimon Story: Cyber SleuthGame ini rencananya dirilis untuk PS Vita di Jepang pada tahun 2015 mendatang, dan Digimon Story: Cyber Sleuth mengambil setting dunia nyata, yaitu Jepang di masa depan. Sebelum TGS 2014 berlangsung, Namco Bandai Games merilis beberapa screenshot baru yang menampilkan satu karakter baru yang bakal kalian temui, sekaligus Digimon lain yang bisa di-rekruit.

Digimon-Story-Cyber-Sleut20

Screenshot yang mengambil setting di sebuah rumah sakit ini menunjukkan Yuko Kamishiro, wanita mudah berambut hitam, dan matanya terlihat sayu. Karakter bertemu dengannya ketika menyelidiki EDEN Syndrome yang juga mulai merebak di dunia nyata. Yuko yang saat itu sedang menunggu salah seorang yang sangat berarti baginya dirawat di rumah sakit karena EDEN Syndrome, nantinya bakal memberi tugas khusus untuk karaktermu.

Yang membuat tanda tanya, Yuko muncul dengan dua Digimon sebagai partner-nya yaitu, Tailmon dan Black Tailmon. Rumah sakit dimana karakter bertemu dengan Yuko sepertinya juga menyembunyikan rahasia yang berhubungan dengan wabah menyebarnya virus di Eden, dan menyebabkan banyak kerusakan data yang efeknya selain terlihat di Cyberspace Eden, bisa juga terasa di dunia nyata Jepang.

Digimon-Story-Cyber-Sleut11

Sedangkan untuk Digimon yang dipastikan muncul dalam game ini, sudah ada beberapa yang dikonfirmasikan melalui screenshot yang dirilis resmi Namco Bandai Games. Diantaranya adalah Agumon, yang kembali menjadi partner karakter utamamu. Kemudian ada Angewomon dan Terriermon (lihat screenshot di atas), berlanjut kemudian ada Palmon dan Peckmon (secreenshot di bawah), kemudian juga Gabumon, Leomon, hingga salah satu Digimonh terkuat, Reppamon. Selain itu, juga Digimon yang terkenal usil, namun menyimpan potensi berujung pada Digivolution yang kuat, yaitu Gatomon dan BlackGatomon kalian temui di sini.

Digimon-Story-Cyber-Sleut-9

Namco Bandai Games juga sudah memasukkan game ini sebagai salah satu menu mereka untuk Tokyo Game Show 2014 yang berlangsung 18 September 2014 mendatang. Duniaku akan melaporkan langsung event tersebut dari Jepang, jadi pastikan untuk terus memantau kami untuk informasi lebih lanjut.