TGS 2014: Tecmo Koei Siap Rilis Dead or Alive 5 (Lagi), Kini Dalam Versi HD

duniaku-doa5last-1

Tecmo Koei dan Team Ninja rupanya tidak henti-hentinya “mengeksploitasi” Dead or Alive (DoA) 5. Bahkan sampai dua tahun sejak game utamanya dirilis pun mereka masih terus merilis konten untuk game ini dalam bentuk berbagai macam DLC kostum dan karakter baru. Untuk game-nya sendiri, sudah ada beberapa versi “update” yang dirilis dalam dua tahun terakhir seperti versi porting untuk PS Vita, DoA 5 Plus hingga DoA 5 Ultimate yang berisi game utama dengan tambahan mode dan karakter baru.

duniaku-doa5last-3

Ternyata tidak cukup di sana saja. Di saat para penggemar berharap bahwa Tecmo Koei merilis sekuelnya, lagi-lagi mereka merilis versi “update” dari game ini berjudul DoA 5: Last Round. Bukan hanya sekedar versi HD untuk PS4 dan Xbox One seperti yang dilakukan oleh banyak game, melainkan seperti yang terlihat dalam trailer, game ini nantinya juga dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Game ini menampilkan seluruh mode dan karakter dari versi Ultimate dengan tambahan karakter Marie Rose dan Nyotengu (yang sebelumnya menjadi DLC), plus petarung dari serial Virtua Fighter seperti Akira, Sarah, Pai, dan Jacky.

TGS 2014: Tecmo Koei Siap Rilis Dead or Alive 5 (Lagi), Kini Dalam Versi HD

DoA 5: Last Round, semoga kali ini benar-benar yang terakhir...

Abaikan

Sebagai tambahan, Tecmo Koei mengkonfirmasikan bahwa mereka juga akan menampilkan beberapa konten kolaborasi dengan serial Senran Kagura. Namun sampai saat artikel ini ditulis, Tecmo Koei belum mengkonfirmasikan secara pasti apa konten hasil dari kolaborasi tersebut. Yang pasti, “ronde terakhir” dari DoA 5 ini akan dirilis pada kuartal awal 2015 yang akan datang di Jepang.

duniaku-doa5last-2

Semoga game ini sesuai dengan judulnya, benar-benar menjadi “ronde terakhir” dari DoA 5 dan Tecmo Koei segera move on untuk menyiapkan sekuel sebenarnya…

Game ini dipastikan akan kembali hadir selama Tokyo Game Show 2014 yang berlangsung 18 September 2014 mendatang. Duniaku akan melaporkan langsung event tersebut dari Jepang, jadi pastikan untuk terus memantau kami untuk informasi lebih lanjut.

[Sumber: Siliconera/Gematsu]