IFA 2014: Lenovo Tab S8 Dengan Intel Quad Core dan Layar Full HD Hanya 2 Jutaan!

Lenovo-Tab-S8-1

Internationale Funkausstellung Berlin 2014, atau IFA 2014 mulai digelar 5 – 10 September besok di Berlin, Jerman. Sudah banyak gadget baru dipastikan muncul dikenalkan pertama kali melalui event tersebut. Seperti yang satu ini dari Lenovo, melalui tablet Android terbarunya, Lenovo Tab S8, yang sepertinya mejadi penyempurnaan dari Lenovo Tab A8.

Seperti tawaran mereka sebelumnya, Tab S8 mengkombinasikan spesifikasi yang menarik dengan harga yang terjangkau. Tablet dengan layar 8-inchi ini masuk kelas menengah, dan ditawarkan dengan banderol hanya US $199, atau sekitar Rp. 2,4 jutaan. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, kalian sudah mendapatkan layar 8-inchi dengan resolusi yang cukup padat, yaitu Full HD 1920×1200-pixel, dengan aspect ratio 16:10 dari material IPS.

Lenovo-Tab-S8-5

Di balik layarnya, mungkin untuk mencapai harga yang terjangkau, mereka memilih chipset dari Intel, yaitu Intel Atom Z3745 (masuk jenis  Intel Bay Trail-T dengan sistm 64-bit), yang dibangun oleh empat core prosesor pada kecepatan satu core-nya 1.86Ghz. Penggerak utama tersebut dipadukan dengan memory RAM 2GB, PowerVR GPU dan storage yang sayangnya hanya 16GB, minus slot micro SD UPDATE, ternyata Lenovo memberikan slot micro-SD, membuat tablet ini menjadi pilihan yang sangat menarik. Baterai 4290-mAh dipilih untuk menjadi sumber tenaga utama tablet ini.

Lenovo-Tab-S8-8

Berlanjut konfigurasi hardware lainnya, pada sisi depan kita dapatkan dua corong speaker dengan output stereo, kamera depan 1.6-megapixel, dan di sisi belakang ada sensor yang lebih mumpuni, yaitu 8-megapixel, yang tidak biasanya untuk kelas tablet, memiliki diafragma lensa f2.2, sehingga kita tidak ragu akan kemampuannya memasukkan cahaya selama proses pemotretan. Lenovo Tab S8 langsung ditawarkan dengan Android 4.4 KitKat, dibalut dengan Lenovo UI terbaru, yang menurut kami begitu mirip dengan interface iOS, atau MIUI, karena tidak ada laci / drawer penyimpan aplikasi. Di sisi luarnya, kalian juga bisa melihat pola bezel yang mirip seperti smartphon terbarunya, tidak terlalu tebal, dan keseluruhan membuat tubuhnya mengotak. Tab S8 juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.9mm.

Lenovo-Tab-S8-6

Lenovo mengatakan bakal menjual Tab S8 mulai akhir bulan ini, dengan pilihan warna hitam, putih, biru dan kuning. Menurut spesifikasinya disebutkan juga dukungan versi 4G/LTE, atau ada slot SIM card. Namun sepertinya untuk sementara ini yang akan diedarkan lebih awal versi WiFi-nya saja.

Lenovo-Tab-S8-7

Lenovo Indonesia juga sudah memastikan bakal menjual Lenovo Tab S8, atau IdeaTab S8 ini di Indonesia, karena mereka sudah mengajukan ijin penjualannya melalui Ditjen Postel Indonesia. Sejauh ini, belum diketahui kapan mulai dijual, dan pilihan warna apa saja yang ditawarkan.

Lenovo-Tab-S8-3

Lenovo-Tab-S8-4

Key Feature

  • Ultra lightweight and slim for an 8-inch tablet – just 299g (.65 pounds) and 7.9mm (.31 inches)
  • Intel® Atom™ quad-core processor supports seamless web browsing, fast app loading and effortless multitasking
  • 8-inch (1920×1200*) FHD Infinity Screen with ultra-narrow bezel and One Glass Solution technology for crisper images
  • Equipped with Dolby®-enhanced dual front speakers for a powerful surround sound experience
  • Seven hours of battery life supports an entire days’ worth of video streaming, document sharing and web browsing
  • Micro USB3 slot allows users to sync with a desktop or laptop, ensuring seamless transitions from mobile to home use
  • 8MP rear camera with wide-aperture f2.2 lens allows more light to reach the sensor, resulting in better quality images
  • LTE (4G) data speeds for fast access to the content users care about most

Lenovo TAB S8 Tour

IFA 2014: Lenovo Tab S8 Dengan Intel Quad Core dan Layar Full HD Hanya 2 Jutaan!

... layarnya 8-inchi, pas di tangan, dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB... Spec gahar, dan terjangkau!

Abaikan

Lenovo TAB S8: Infinite Possibilities

IFA 2014: Lenovo Tab S8 Dengan Intel Quad Core dan Layar Full HD Hanya 2 Jutaan!

... layarnya 8-inchi, pas di tangan, dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB... Spec gahar, dan terjangkau!

Abaikan

[cb type=”company”]Lenovo[/cb]

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleIdol Street 2 Memberikan Event Spesial Agar Para Idol Berkumpul Kembali
Next articleDrone Bikin Kirim Barang Jadi Gampang dan Anti Hilang
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.