PAX 2014: Tidak Baik Main Sendirian Dalam Gelap, Co-Op yang Pas Butuh 4-Player!

Alone-in-the-Dark-Illuminat

Walaupun Atari pada Januari 2013 lalu sempat mendaftarkan petisi pengajuan bangkrut chapter 11 di Pengadilan Tinggi Kepailitan di New York, namun mererka berhasil melaluinya, dan kini serius menekuni bisnis game social casino, serta masih mencoba mengangkat franchise alamanya. Dan 20 Agustus kemarin mereka mengkonfirmasikan sedang mengembangkan dua game baru, yaitu Alone in the Dark dan Haunted House, yang keduanya dibuat eksklusif PC Windows dengan rencana rilis akhir tahun ini. Menyusul selama PAX Prime 2014 yang berakhir pekan lalu, Alone in the Dark: Illumination resmi dikonfirmasikan.

Alone-in-the-Dark-Illumin-1

Alone in the Dark: Illumination menandai langkah baru serial ini sejak game terakhirnya dirilis tahun 2008 lalu. Kali ini tim pengembangnya adalah Pure FPS, sebuah studio asal California yang memang belum banyak dikenal. Mereka hanya mendapatkan credit melalui Rekoil, sebuah game action shooter arena yang dirilis untuk Steam. Ditangani pengembang yang sepertinya juga lebih pengalaman menangani game shooter dan FPS, membuat kami sedikit bertanya-tanya, seperti apa game yang identik dengan mekanis survival dan nuansa horor ini.

Alone-in-the-Dark-Illumin-2

Dan ketika game ini diperlihatkan pertama kali selama PAX Prime, baru kita bisa mengerti dimana bagian yang mendapat sentuhan Pure FPS. Alone in the Dark: Illumination merupakan game keenam dari serial Alone in the Dark, dan menjadi yang pertama yang mengharuskan syarat permainan online serta koperatif selama gameplay-nya. Ya, memang nuansanya masih horor, namun mekanisnya lebih terfokus ke action third-person shooter, ,dengan karakter yang pengembangannya berdasarkan class. Untuk game ini, pengembang menggunakan engine Unreal Engine 4, dan universe-nya masih di tengah franchise survival horror tersebut.

Alone-in-the-Dark-Illumin-3

Bayangkan sebuah Left 4 Dead, namun dibumbui dengan lebih banyak unsur supranatural. Selama bermain, kalian akan memilih salah satu karakter, dan bermain secara co-operative bersama tiga pemain lainnya yang harus bekerjasama dalam memecahkan misteri dalam sebuah setting action-horror. Selain bersenjata api, ada juga karakter yang bertarung menggunakan kemampuan sihir.

Belum ada tanggal pasti kapan game ini bakal dirilis. Namun melihat nuansa horornya, seharusnya cocok meluncur selama Halloween. Sayangnya, ada The Evil Within di sana.

Alone in the Dark: Illumination Teaser Trailer

PAX 2014: Tidak Baik Main Sendirian Dalam Gelap, Co-Op yang Pas Butuh 4-Player!

... setidaknya itu menurut Atari, dalam game survival horror Alone in the Dark: Illumination!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articlePopolocrois Farm Story: Ketika Harvest Moon dan Popolocrois Bersatu
Next articleUpdate Touch Membawa Kalian Menari dengan Lagu Titanium
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.