Popolocrois Farm Story: Ketika Harvest Moon dan Popolocrois Bersatu

popolocrois_01m1u_thumb

Masih ingatkah kalian dengan Popolocrois? Popolocrois sendiri diangkat dari manga yang berjudul sama dan keunikannya adalah visualnya yang imut-imut dan style-nya saya kira pasti membuat anak-anak kecil senang. Saya juga masih ingat serial anime Popolocrois yang tayang di hari minggu di salah satu layar swasta Indonesia. Berita terbarunya yakni Popolocrois akan muncul kembali dengan kolaborasi spesial bersama Bokujou Monogatari (Harvest Moon-nya Jepang).

tumblr_nba4q1hJQU1szg5leo1_500

Popolocrois Farm Story sendiri akan bergenre RPG dan khusus untuk konsol 3DS. Mendengar kehadiran konsol baru N3DS yang menghadirkan lebih banyak tombol juga membuat saya berpikir bahwa game bergenre RPG ini pasti akan jauh lebih keren dengan pemanfaatan variasi tombolnya. Berbicara seputar game-nya sendiri, Popolocrois sempat menelurkan game taktik yang bisa dibilang mirip Final Fantasy Tactics milik Square Enix. Mereka juga meraih cukup kepopuleran di era PS1 dan PS2.

popopsp023

Menurut sang penulis manga-nya, Tamori Yousuke, kolaborasi ini tidak akan pernah hadir kalau tidak ada dukungan dari berbagai macam orang. Ia juga yakin bahwa Popolocrois akan menginjak babak baru. Penasaran dengan gameplay-nya? Untuk saat ini informasi yang beredar yakni kehadiran pangeran Pietro kembali sebagai tokoh utamanya. Sepertinya juga tidak banyak keunikan dari sisi RPG melihat dari kilasan gambar yang sudah beredar. Tapi yang pasti Pangeran Pietro kali ini  dibekali ladang untuk menumbuhkan berbagai macam tumbuhan.  Apakah Pangeran juga bisa menikahi gadis-gadis pilihannya seperti di Harvest Moon? Menarik untuk dinantikan.


SHARE
Previous articleDemi Destiny, Bungie Sampai Membangun Bunker Rahasia!
Next articlePAX 2014: Tidak Baik Main Sendirian Dalam Gelap, Co-Op yang Pas Butuh 4-Player!

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.