TGS 2014: Bandingkan Voice Acting Jepang dan Inggris Pada Resident Evil HD Remaster

Resident-Evil-1

Awal Agustus 2014 lalu Capcom mengkonfirmasikan versi remastered dari Resident Evil pertama untuk dirilis di PC Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One. Versi remastered ini bakal tersedia secara digital download awal tahun 2015 mendatang. Siapkah kalian kembali berlaga di Spencer Mansion?

Resident-Evil-HD-Remaster-5

Ketika Capcom merilis Resident Evil HD Remaster ini nanti di  in Japan, visualnya akan di-upgrade, dan mendapatkan voice acting Jepang. Hiroki Tochi akan memerankan Chris Redfield, Atsuko Yuya menyuarakan Jill Valentine, Joji Nakata sebagai Wesker, Yusaku Yara sebagai Barry, dan Ami Koshimizu memerankan Rebecca Chambers. Sayangnya Capcom tidak menyebutkan apakah voice acting Jepang tersebut akan dipertahankan ketika game ini dirilis di Amerika Utara awal 2015 mendatang. Berikut trailer yang menunjukkan seperti apa voice acting Jepang tersebut.

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

TGS 2014: Bandingkan Voice Acting Jepang dan Inggris Pada Resident Evil HD Remaster

... agak aneh mendengar Chris dan Jill ngomong dalam bahasa Jepang...

Abaikan

 

Untuk versi baru ini, Capcom menggunakan basis versi remade (dengan banyak perubahan) yang dirilis untuk GameCube tahun 2002 lalu, dan kali ini memasukkan fitur tambahan seperti resolusi 1080p khusus untuk konsol now-gen, dan 720p untuk sistem last-gen, serta dukungan suara 5.1 surround. Memang belum ada kepastian kapan akan kehadirannya di Barat, namun di Jepang bakal dijual dengan harga 3990 yen (sekitar Rp. 450 ribuan), sedangkan khusus untuk PS3 akan hadir lebih awal, yaitu 27 November 2014 nanti, versi lainnya menyusul awal tahun 2015. Dan meskipun di Amerika Utara dan Eropa dirilis secara digital saja, namun di Jepang selain dalam bentuk fisik retail dengan harga 450 ribuan di atas, juga tersedia dalam versi limited edition, yang sayangnya eksklusif PS3 saja di Jepang.

Resident-Evil-HD-Remaster-1

Selain itu, juga ada versi lain, retail dengan tambahan 48 halaman art guide book dan G. Trevor floor map seharga 4,990 yen. Atau, Resident Evil e-Capcom edition dengan Resident Evil HD Remaster untuk PlayStation 3, yang berisi semua item dari limited edition, S.T.A.R.S. notebook cover, Resident Evil 2015 notebook, pulpen model S.T.A.R.S. dari Lamy, dan metal clip S.T.A.R.S.. Akan dijual dengan harga 11,111 yen.

Resident-Evil-HD-Remaster-7

Selama bermain kalian juga bisa memilih antara memainkan game ini dalam tampilan klasik dengan aspect ratio 4:3 yang mengotak, atau mau yang lebih lebar (lega) dengan aspect ratio 16:9 widescreen, ditambah lagi juga ada beberapa style kontrol Untuk mengakomodir tampilan yang lebih lebar, sudut pandang kameranya kini tidak terkunci pada satu sudut saja di setiap ruangan, namun akan bergerak lebih dinamis, selain kalian juga masih bisa memainkan game ini menggunakan sudut pandang kamera yang tetap.

Resident-Evil-HD-Remaster-6

Gaya kontrol klasiknya masih sama, jika kalian merasa pengendalian yang lebih kaku tersebut akan menjaga keaslian versi remastered ini. Sedangkan kontrol yang modern diadaptasi dari Resident Evilterbaru, dan memudahkan kalian dalam bergerak menggunakan analog stick. Berikut beberapa perbandingan visual antara versi remake GameCube dan remake HD ini:

Resident-Evil-HD-Remaster-2 Resident-Evil-HD-Remaster-3 Resident-Evil-HD-Remaster-4

Resident Evil pertama kali dirilis pada tahun 1996 lalu untuk PSone, dan kemudian di remade dari bawah untuk GameCube pada tahun 2002, yang kemudian juga mendapatkan port-nya untuk Nintendo Wii pada akhir Desember 2008 lalu. Sayangnya, sebelumnya juga sempat muncul remastered ini akan dirilis untuk Wii U (walaupun sebelumnya eksklusif Nintendo GameCube), namun sepertinya Capcom melewatkan konsol Nintendo yang sedang berjuang sendiri tersebut.

Berikut trailer terbarunya, dengan voice acting Bahasa Inggris,

Resident Evil – Trailer 1

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

TGS 2014: Bandingkan Voice Acting Jepang dan Inggris Pada Resident Evil HD Remaster

... agak aneh mendengar Chris dan Jill ngomong dalam bahasa Jepang...

Abaikan

Resident Evil HD Remaster dipastikan bakal muncul selama Tokyo Game Show 2014 yang berlangsung mulai 18 September 2014 mendatang. Duniaku akan melaporkan langsung event tersebut dari Jepang, jadi pastikan untuk terus memantau kami untuk informasi lebih lanjut.


SHARE
Previous articlePewDiePie Kecam YouTube dan Menutup Kolom Komentarnya
Next articleDemi Destiny, Bungie Sampai Membangun Bunker Rahasia!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.