TGS 2014: Kalian Bebas Menginjak-injak Jepang Dalam Game Ini

Godzilla-the-Video-Game-1

Sukses Godzilla di ranah movie sepertinya tidak dibarengi dengan video gamenya. Sepanjang tahun ini, dua game yang mengiringi perilisan film terbarunya sekadar cari aman saja. Godzilla: Strike Zone dan Godzilla Smash 3 yang muncul untuk platform mobile memang sekadar sarana pengisi waktu luang.

Godzilla-the-Video-Game-2

Namun pertengahan Juni kemarin, Bandai Namco Games mengkonfirmasikan sebuah game baru eksklusif PS3 untuk mendukung film terbarunya yang fitayangkan 16 Mei kemarin dengan pemasukan mencapai US $507 juta. Dan di negara asalnya Jepang yang baru tayang 25 Juli, film terbarunya itu tidak kalah suksesnya, sampai bisa jadi memutuskan Bandai Namco untuk membuka kedok game konsol yang sudah mereka siapkan sebelumnya.

Godzilla-the-Video-Game-3

Trailer pertamanya hadir 26 Juni lalu, mengiringi konfirmasi awal tiga hari sebelumnya melalui salah satu media cetak di Jepang. Saat itu game ini dilaporkan sudah kelar 40%, dan kabar terakhir akhir pekan kemarin kami dapatkan jika Bandai Namco bakal merilisnya 18 Desember mendatang di Jepang. Belum ada kepastian apakah juga bakal dibawa ke Amerika Utara. Namun melihat versi filmnya yang juga sukses di sana, kemungkinan besar kita akan mendapatkan versi translasi dari Godzilla: The Video Game ini.

Godzilla-the-Video-Game-4

Godzilla: The Video Game akan dibuat dengan gaya special effect retro (baik itu dari sisi atmosfer, kamera yang dinamis dan juga efek ledakan), dan developer juga menunjuk SH Monster Arts (produsen salah satu figure Godzilla) untuk membuat mode 3D dan skin 3D untuk versi game ini Godzilla. Ada mode kamera special effect yang memungkinkan kalian melihat pertarungan melalui sudut sinematik, dan itu membuat aksi Godzilla menjadi seperti ketika kalian melihat film layar lebar. Kalian bebas berganti dari mode kamera SFX ke kamera standar kapan saja.

Godzilla-the-Video-Game-5

Selama pertarungan monster asli Jepang tersebut bakal bertarung menggunakan tendangan, sapuan ekor, tail dan juga ciri khasnya, atomic breath, sambil menghancurkan banyak bangunan di sekitarnya. Namun menghancurkan banyak bangunan bisa meningkatkan level wanted-nya, dan hal itu mengakibatkan makin banyaknya pasukan militer (Global Defense Force) berdatangan untuk melumpuhkan monster yang kalian kendalikan, karena Disaster Level yang meningkat seiring kehancuran bertambah. Dengan demikian, tingkat kesulitannya dinamis, bisa berubah di tengah-tengah misi. Selain itu, monster tersebut juga bisa saja bertarung dengan Godzilla lainnya, selain juga harus menghadapi keadaan sekeliling dan pasukan militer bersamaan.

Godzilla-the-Video-Game-6

Game ini memang menarik, karena developernya Bandai Namco terakhir membuat game Godzilla untuk Game Boy pada tahun 1993 lalu, dengan judul Kaijū-ō Godzilla. Game ini memang dikembangkan untuk mereka yang berusia 20 – 30 tahunan yang mengenal monster raksasa tersebut melalui serial Godzilla Vs. yang ditayangkan tahun 90-an (Godzilla awal yang kalian kendalikan memang versi dari tahun 1989). Namun pengembang juga memasukkan Godzilla dari film Hollywood terbarunya (kalian mendapatkannya sepanjang permainan, namun cukup dengan pre-order game Godzilla untuk PS3 ini bisa langsung mendapatkan kode untuk membukanya dari awal). King Ghidorah, Mothra dan MechaGodzilla juga eksis dalam game sebagai musuh. Bagi yang penasaran, kalian bisa melihat dua trailer awalnya di bawah.

TGS 2014: Kalian Bebas Menginjak-injak Jepang Dalam Game Ini

... menggunakan monster raksasa Godzilla!

Abaikan

TGS 2014: Kalian Bebas Menginjak-injak Jepang Dalam Game Ini

... menggunakan monster raksasa Godzilla!

Abaikan

Godzilla dipastikan bakal muncul selama Tokyo Game Show 2014 yang berlangsung mulai 18 September 2014 mendatang. Duniaku akan melaporkan langsung event tersebut dari Jepang, jadi pastikan untuk terus memantau kami untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: Bandai Namco


SHARE
Previous articleDDOS Masal ke Situs Anime, Siap Siap Nge-Rental DVD lagi
Next articleKalian Bebas Mencabut Jenggot Sakaguchi Hanya Dengan 2 Juta Unduhan!

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.