5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia

Redmi-1S-1a

Cepatnya Android Xiaomi terjual ternyata bukan isapan jempol. Penjualan resmi perdananya di Indonesia melalui retailer Lazada sudah selesai, dan 5000 unit Xiaomi Redmi 1S yang disediakan langsung ludes dalam waktu 49 menit melalui proses flash sale!

Seperti di negara lain, Xiaomi memang hanya menawarkan smartphone mereka secara online, di Indonesia menggunakan retailer Lazada, dan kita diberi kesempatan satu satu jam saja untuk membelinya. Untuk batch awal ini ditawarkan secara terbatas, dan belakangan diketahui jumlahnya 5000 unit. Memang sedikit dibandingkan batch penjualan terakhir di beberapa negara lain, namun setidaknya 5000 unit adalah jumlah unit yang sama yang disediakan Xiaomi di India ketika pertama kali dijual di sana. Selain itu, kita juga sudah bisa menilai seperti apa antusiasme pengguna Android di Indonesia untuk sebuah brand Xiaomi.

Redmi-1S-1

Memang sempat terjadi masalah, karena begitu akses untuk membeli Redmi 1S di Lazada jam 11 siang tadi dibuka, tidak lama kemudian website tersebut langsung down. Begitu banyaknya gadgeter Indonesia yang ingin mendapatkan Android quad-core ini, penulis dan beberapa anggota redaksi Duniaku yang ingin mendapatkanya pun kesulitan masuk dan melakukan pesanan. Bahkan mendekati batas akhir pemesanan jam 12:00, kami juga belum berhasil karena website tidak bisa diakses. Untunglah tim Lazada bertindak cepat, sekitar jam 11:45, kami semua berhasil memesan Redmi 1S tersebut, dan tinggal menunggu proses pengiriman.

Redmi-1S-2

 

Selain itu, seharusnya ada lebih banyak Redmi 1S yang terjual selama tiga jam belakangan. Karena ternyata retailer lainnya, yaitu Blibli juga menjualnya dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp. 1,299,000, itu pun plus bonus Mi PowerBank 10,400 mAh yang secara normal ditawarkan dengan harga Rp. 250,000 (padahal Lazada mengklaim penjualan mereka merupakan eksklusif menjadi penjualan resmi Xiaomi yang pertama di Indonesia).

Redmi-1S-3

Setelah kami amati, disebutkan bahwa ternyata Redmi 1S yang ditawarkan Blibli bergaransi dealer saja, yang dari pengalaman penulis, dealer ini bisa jadi sama seperti kebanyakan Redmi 1S lainnya yang sudah beredar di Indonesia, hanya didatangkan oleh importir umum saja. Setelah kami coba verifikasi dengan pihak Blibli, Redmi 1S mereka bergaransi dealer bernama Lu**y G***et (sengaja penulis samarkan, karena pihak Blibli juga tidak mau menyebutkan dimana lokasi dealer ini). Dan seandainya ada keperluan after sales pun, hanya bisa dilakukan melalui Blibli secara langsung.

Xiaomi-Redmi-Note-4
Xiaomi Redmi Note

 

Sekadar informasi, Redmi 1S yang ditawarkan Lazada memiliki service center yang tersebar di banyak wilayah di Indonesia, dan lokasinya bisa kalian ketahui di tautan ini. Dan seperti penjualan resmi Xiaomi di negara lain di Asia, seharusnya akan ada penjualan batch kedua dan selanjutnya, yang sejauh ini belum diungkapkan kapan waktunya. Penulis sendiri masih menunggu kapan Xiaomi mulai menjual smartphone raksasa berprosesor octa-core Redmi Note. Semoga saja dalam waktu dekat ini.

Sumber: Xiaomi Indonesia


SHARE
Previous articleDengan Google, Kini Kamu Juga Bisa Menjelajah Planet-planet di Tata Surya!
Next articleCuma Main League of Legends, Kamu Bisa Mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.