Cuma Main League of Legends, Kamu Bisa Mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi!

LoL - 1

Ya, kamu tidak salah membaca judul di atas. Hanya dengan bermain League of Legends (LoL), kamu bisa mendapatkan beasiswa di salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, tepatnya di Robert Morris University. Robert Morris dikabarkan telah membuka pendaftaran 60 beasiswa untuk diperebutkan para pemain LoL di jurusan Atletik. Jika mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan potongan uang kuliah 50%, biaya hidup dan tempat tinggal selama menempuh pendidikan.

Tak ayal, program ini pun langsung diserbu oleh para pemain LoL. Tercatat baru 48 jam setelah program ini di-posting oleh Riot Games, aplikasi ini langsung diserbu oleh sekitar 2.200 pemain LoL. Pihak universitas pun melakukan seleksi lebih ketat lagi untuk menguji seberapa hebat mereka dalam memainkan game MOBA tersebut, yang akhinya merampingkan jumlah peserta menjadi 150 orang saja. Hal ini dilakukan karena selain mendapatkan potongan biaya pendidikan dan tempat tinggal, para beasiswa nantinya juga dipersiapkan untuk menjadi salah satu anggota tim e-Sport resmi dari universitas tersebut, RMU Eagles. Para peserta yang berjumlah 150 orang ini nantinya akan bersiap untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya sampai akhirnya didapatkan 60 orang penerima beasiswa.

duniaku-lol-1

Ide yang cukup unik ini sendiri datang dari Associate Athletic Director Universitas Robert Morris, Kurt Melcher. Kurt mendapatkan ide ini setelah menonton kejuaraan LoL yang diselenggarakan bulan Oktober lalu. Nilai beasiswa yang ditawarkan pun tidak sedikit, dimana Robert Morris University menyediakan nilai beasiswa dengan total US $50.000 atau sekitar Rp 600 juta! Peminat dari beasiswa ini pun tidak hanya datang dari Amerika Serikat saja, karena tercatat ada peserta terjauh yang datang dari Gambia!

Cuma Main League of Legends, Kamu Bisa Mendapatkan Beasiswa Perguruan Tinggi!

Gamer mana yang tidak ngiler?

Abaikan

Mendapatkan beasiswa jutaan rupiah dan kesempatan untuk memiliki karir yang cemerlang di bidang e-Sport. Gamer mana ya yang tidak mau? :D Semoga ke depan ada Universitas di Indonesia yang menyediakan beasiswa serupa yah!

[Sumber: VG247/WSJ]


SHARE
Previous article5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia
Next articleIFA 2014: Sony Xperia Z3 Compact Untuk yang Nyaman Dengan Layar 4-inchi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.