IFA 2014: Keluarga Z3 Series Terlalu Mahal? Pilih Xperia E3 Saja, Setidaknya Desainnya Mirip!

Sony-Xperia-E3-2

Internationale Funkausstellung Berlin 2014, atau IFA 2014 mulai digelar 5 – 10 September besok di Berlin, Jerman. Sudah banyak gadget baru dipastikan muncul dikenalkan pertama kali melalui event tersebut. Termasuk yang sudah sering menyapa dalam bentuk rumor adalah penerus flagship Sony, Xperia Z3, yang kali ini hadir langsung dengan semua varian levelnya melalui Z3 Series, yaitu versi mini Xperia Z3 Compact dan juga wujud “raksasanya,” Xperia Z3 Tablet Compact. Namun jika ketiganya masih terlalu “mewah” untukmu, bisa melirik Xperia E3 yang ditujukan untuk kelas menengah, namun dengan beberapa bagian desainnya yang mengadopsi flagship Sony, bahkan sampai pada penempatan speaker di sisi depan.

Sony-Xperia-E3-3

Bagi yang mempertimbangkan budget, Sony menawarkan Xperia E3. Memang ada banyak kompromi ketika menyinggung spesifikasi di sini, dengan harapan mencapai standar harga yang terjangkau. Mulai kayarnya yang 4.5-inchi, resolusinya masih menggunakan pilihan FWVGA alias 480 x 854-pixel. Kemudian prosesornya juga memilih mesin yang biasa dari Qualcomm, Snapdragon 400, prosesor quad-core 1.2GHz, yang dipadukan dengan 1GB RAM dan 4GB internal storage, yang masih bisa diperbesar melalui slot microSD.

Sony-Xperia-E3-4

Kamera utamanya 5-megapixel, dan ada dukungan baterai 2,330-mAh untuk menjalankan semua fiturnya. Kamera tersebut mampu merekam video Full HD 1080p (berkat dukungan chipsetnya), selain juga dibekali banyak mode, seperti HDR, Timeshift burst dan AR effect. Pemilihan prosesor tersebut juga memungkinkannya bisa mengakses jaringan 4G LTE. Menunjukkan kelasnya yang pas untuk pasar berkembang, Sony pun menyediakan versi khusus dengan dua slot kartu SIM.

Sony-Xperia-E3-1

Sony sendiri berniat memasarkannya dengan harga yang terjangkau, walaupun mereka belum mengungkapkan berapa harganya. Yang menjadi pertanyaan kami, Sony Xperia E1 memang eksis, dan dikonfirmasikan awal tahun ini. Namun tidak ada Xperia E2. Sony langsung melompatinya ke Xperia E3 ini, yang meskipun masuk kelas menengah, langsung menjalankan Android 4.4 KitKat. Selain koneksi standar Android seperti WiFi b/g/n dan Bluetooth 4.0, ada empat varian Xperia E3 yang dibedakan berdasarkan fitur jaringannya, yaitu D2203, D2206, D2243 dan D2202. Sedangkan hanya D2202 saja yang tidak didukung koneksi 4G LTE. Dan benar, tipe dengan kode D2202 itulah yang bakal dijual resmi di Indonesia nantinya, serta saat ini sudah terdaftar di Ditjen Postel.

Xperia™ E3 – an affordable, fun smartphone in a range of colours

IFA 2014: Keluarga Z3 Series Terlalu Mahal? Pilih Xperia E3 Saja, Setidaknya Desainnya Mirip!

... ada prosesor Snapdragon yang cepat, opsi dual SIM, dan desain ala Xperia Z3.

Abaikan

[cb type=”company”]Sony Mobile[/cb]

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleIFA 2014: Cukup Sebuah Galaxy untuk Nikmati Teater Pribadi!
Next articleIFA 2014: Xperia Z3 Tablet, Satu-satunya Tablet 8-inchi Yang Berani Menemani Kalian Mandi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.