“Cyber Cafe Solution” dari Digital Eight Temui Pengusaha Warnet Bandung

Cyber Cafe Solution 1

Digital Eight menepati janjinya untuk terus mengadakan acara “Cyber Cafe Solution” di kota-kota lain setelah sebelumnya sempat diadakan di Jakarta pada bulan Juli lalu. Kali ini bertempat di Tree House Café, Dago, Bandung. Acara yang menjadi sarana sharing untuk pemilik maupun pengelola Cyber Café (atau yang umumnya dikenal sebagai warnet) tersebut berlangsung pada 23 Agustus 2014 lalu. Kesempatan tersebut juga menjadi acara Gathering bagi pemilik dan pengelola warnet Bandung.

Cyber Cafe Solution 2

Didukung penuh oleh Produsen Prosesor AMD dan Produsen Hard Disk Western Digital (WD), Cyber Cafe Solution membagikan beberapa solusi untuk warnet agar dapat menghemat biaya operasional mereka. Bapak Frankie Widjaja selaku Channel Division Manager dari AMD, membuka acara dengan memperkenalkan produk AMD yang sangat hemat listrik, berkat fitur Accelerated Processing Unit (APU) yang ada di dalam prosesornya. APU merupakan gabungan dari prosesor dan graphic card (GPU) yang hemat daya dan hemat biaya. Selain konsumsi listriknya lebih rendah ketimbang PC konvensional (prosesor dan GPU terpisah), harganya pun lebih murah dibanding komponen sejenis dengan kekuatan sama. Menurutnya, AMD punya banyak jenis APU yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan warnet.

Sementara Project Manager Mugen, Bapak Dede Atmadja memperkenalkan beragam spec Mugen yang merupakan partner bisnis dari AMD. Unit tersebut langsung didemokan untuk memainkan sebuah game. Terlihat hasilnya cukup impresif, karena unit tersebut mampu menjalankan game ‘berat’ seperti Tomb Raider maupun Grid 2. Sangat tepat digunakan di warnet atau Cyber Café yang notabene selalu digunakan untuk main game dan beroperasi dalam waktu yang panjang.

Cyber Cafe Solution 3

Solusi selanjutnya adalah penggunaan Network Attached Storage (NAS), dari Bapak Rahmat S. Dino, selaku Channel Marketing Manager dari WD . NAS merupakan solusi penyimpanan data secara besar di warnet yang memungkinkan untuk menjadi pusat data yang bisa diakses oleh pengguna warnet bersama-sama.

Cyber Cafe Solution 4

Digital Eight selaku pencetus acara ini menutup dengan berbagi solusi dari sisi event dan menjelaskan rencana ke depan dari acara ini yang akan dibuat rutin dan diselenggarakan di berbagai kota besar Indonesia lain.


SHARE
Previous articleReview The Purge: Anarchy: Lihat Kejamnya Pemerintahan Amerika Serikat di Tahun 2023
Next articlePak Jokowi, Begini Caranya Jadikan Game Indonesia Nomor 1 di Dunia

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!