Mau Hidup 16 Tahun Lebih Lama? Main Game Saja!

memePicture via lerablog.org

Dari banyak sekali manfaat dari bermain game, ada satu manfaat yang rasanya belum disadari. Menurut ilmuwan saraf Sheryl Flynn, Ph.D, bermain game meningkatkan jumlah endorphin dalam darah, mengaktifkan otak dan membuatmu selalu ceria. Sudah lama diketahui bahwa endorphin sangat berkorelasi dengan kebahagiaan seseorang, sederhananya semakin banyak endorfin ada dalam darah, maka orang cenderung akan semakin bahagia.

Kebahagiaan ini yang cenderung meningkatkan usia harapan hidup, dari riset yang dilakukan oleh Palmore menunjukkan bahwa laki laki yang bahagia hidup 16 tahun lebih lama, perempuan yang bahagia malah disebut hidup 23 tahun lebih lama. Memang sih bukan hanya kebahagiaan yang berkontribusi, usia harapan hidup setidaknya dipengaruhi setidaknya 50 faktor, namun kebahagiaan merupakan faktor yang sangat dominan.

Tentu saja, sebagaimana bentuk hiburan lain, kita tidak boleh main game berlebihan, harus tetap bergaya hidup sehat, berpikiran positif dan tentu saja mendekatkan diri pada Tuhan.


SHARE
Previous articleIFA 2014: Selangkah Lagi Untuk Bisa Mainkan Game PlayStation 4 Dimana Saja!
Next articleSeri Shining Akhirnya Ikut Tren Untuk Ngidol!