Robin Williams Akhirnya Diabadikan Sebagai NPC dalam World of Warcraft

Robin Williams

Sekitar pertengahan Agustus 2014 lalu, dunia Hollywood kembali berduka karena ditinggalkan oleh salah seorang seniman mereka, Robin Williams. Aktor berbakat yang telah bermain di lebih dari 100 film ini ditemukan tewas di rumahnya, California. Bukan hanya publik Hollywood saja yang berduka, melainkan para gamer di seluruh dunia juga dirundung duka karena ditinggalkan oleh aktor yang juga dikenal seorang gamer ini. Ya, selain piawai dalam berakting, Robin Williams juga merupakan seorang gamer, dimana dua game favoritnya adalah The Legend of Zelda dan World of Warcraft (WoW).

Warlords-of-Draenor

Atas peristiwa ini, gamer WoW pun sepakat mengirimkan sebuah permintaan kepada Blizzard: mengabadikan sosok Robin Williams dalam game favoritnya ini. Gayung pun bersambut. Blizzard akhirnya mengabulkan permintaan para gamer WoW ini, dan mengabadikan sosok Robin Williams sebagai salah satu NPC dalam game tersebut. Terhitung sejak fase closed beta salah satu ekspansi WoW, Warlords of Draenor, para pemain WoW bisa menemukan sosok Robin Williams sebagai NPC bernama Robin. Memang hal ini belum dikonfirmasikan secara resmi oleh Blizzard, namun para gamer yang berpartisipasi dalam closed beta-nya sudah bisa menemukan NPC ini, dan jika melihat tanda-tanda dan bagaimana NPC ini ditampilkan, gamer yakin bahwa NPC ini memang dibuat untuk mengenang mendiang Robin Williams.

duniaku-robindraenor-2
Ever-Burning Lamp

Untuk menemukan NPC ini, kamu harus menjelajah Talador dan menemukan sebuah lampu ajaib bernama Ever-Burning Lamp. Gosok Ever-Burning Lamp tersebut, maka NPC Robin akan muncul layaknya jin yang keluar dari lampu ajaib di Aladdin. NPC tersebut akan mengucapkan beberapa kalimat seperti “Infinite cosmic power” dan “Itty bitty living space”. Bagi penggemar Aladdin (1992), tentunya kalimat-kalimat ini tidaklah asing karena seringkali diucapkan oleh sang jin, yang juga disuarakan oleh Robin Williams.

duniaku-robindraenor-1

duniaku-robindraenor-3

Bukan hanya NPC Robin, tetapi ada juga beberapa karakter dan item dalam Warlords of Draenor yang ditampilkan untuk mengenang Robin Williams. Masih di pulau yang sama, kamu bisa menemukan sebuah telur pecah dan juga seorang NPC yang mereferensikan Mork, karakter yang diperankan oleh Robin Williams dalam tayangan TV Mork and Mindy.

duniaku-robindraenor-4

duniaku-robindraenor-5

Selain itu, terdapat pula beberapa mainan hewan dan tank, yang ditampilkan untuk mengenang peran Robin Williams dalam Toys.

duniaku-robindraenor-6

Terakhir, kabarnya Warlords of Draenor nantinya juga akan menampilkan sosok NPC yang berpakaian ala Mrs. Doubtfire, salah satu film terkenal dari sang aktor.

duniaku-robindraenor-7

Sekali lagi, selamat jalan Robin Williams. Semoga hal ini bisa membuat para gamer terus mengenang jasa dari salah satu komedian, aktor sekaligus gamer terbaik dalam sejarah dunia hiburan…

[Sumber: WoWHead/VG247]


SHARE
Previous articlePopcon Asia 2014: Usung Tema “Be Pop, Be You”, Superhero Lokal Jadi Menu Utama
Next articleBuat Elo yang Suka Nge-Bully, Siap-Siap Aja Ngadepin Jagoan-jagoan Ini!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.