Disgaea 5: Trio Andalan Black, Pink, and Blonde!

64b3cd50bb0405f3f92f9fd1b3941a981409853293_full

Akhirnya Nippon Ichi Software mengeluarkan judul andalan mereka yang telah mencapai angka kelimanya, Disgaea 5. Judul yang satu ini digadah-gadah sebagai yang paling besar di seri Disgaea. Tentu saja yang paling banyak ditunggu diawal pengenalannya ini adalah para trio protagonis khas yang selalu dengan warna rambut hitam, pink, dan pirangnya. Siapa sajakah mereka?

Kiria
Kiria

 

Seraphine
Seraphine
Usaria
Usaria

Seperti Disgaea lainnya, plot ceritanya masih seputar Netherworld. Ketiganya kali ini harus menghadapi kekejaman Void Dark yang telah menghancurkan beberapa Netherworld lainnya. Banyak Overlord yang akhirnya saling bekerja sama untuk membalas Void Dark dan pasukannya yang bernama The Lost. Tentu bukan Disgaea kalau tidak kembali dengan damage gila-gilaan.

6b89f86317dac1487016b4895e44d5b91409853282_full

Kiria, sang pemain utama lelaki akan diisi suaranya oleh seiyuu dibalik Light dari Death Note, Mamoru Miyano. Seraphine akan disuarakan oleh Sarah Emi Bridcutt yang pernah memerankan karakter Yuzuru Yamai di Date A Live II. Menarik ada seiyuu yang seperti tidak berasal dari Jepang sana, pertama kali saya mendengar nama Sarah Emi. Karakter terakhir, Usaria, akan disuarakan oleh Satomi Akesaka yang baru ini mengisi suara Esdese di serial Akame ga Kill! Terakhir kita nikmati persembahan visual yang juga dirilis bersamaan dengan perkenalan ketiga protagonis ini. Saya harap sih seri ini tidak berakhir seperti kebanyakan RPG klasik yang mati suri semenjak mencapai angka 5, seperti Suikoden V dan Wild Arms V.

Visual Disgaea 5


SHARE
Previous articleLangkahi Path, Teka Teki Saku Masuk 5 Besar iOS
Next articleCuma Pakai Tepuk Tangan Mas Ini Mainin Lagu Mario

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.